oleh

Pimpinan PT Barokah Jaya Logistik Protes Keras Kinerja buruk PT Pelindo 1 Cabang Belawan

BELAWAN/TOPIKTERKINI-Tak terima dengan pelayanan PT Pelindo 1 Cabang Belawan yang di nilainya sangat buruk -Rudi Hartono- yang merupakan pimpinan di PT Barokah Jaya Logistik, melakukan protes dan berorasi di depan kantor Pelindo 1 Cabang Belawan (22/9)

Pasalnya -Rudi- lakukan Aksi Protes karena di duga rasa kekecewaan nya terhadap pelayanan PT Pelindo 1 yang berdampak kepada kerugian perusahaan yang di pimpinnya secara Materi yang di taksir mencapai hingga dua Milyar ( 2M).

Betapa tidak , Angka kerugian yang fantastis ini di duga karena persoalan tidak bisa sandar nya Kapal TB Drako enterprise dan Kapal BG Drako 2301 yang di urusi oleh Management PT Barokah Jaya Logistik untuk melakukan kegiatan bongkar muat di Pelabuhan Belawan .

Rudi Hartono selaku pimpinan PT Barokah Jaya Logistik semakin kecewa karena data kapal yang di urusi oleh perusahaan nya itu setelah di chek tidak tercatat dalam table kedatangan kapal dan berstatus line-up , Artinya Kapal tidak bisa bersandar , demikian sebut – Rudi.

Merasa di perlakukan semena² oleh pihak PT Pelindo 1 Cabang Belawan .

Dalam orasinya -Rudi mengungkapkan bahwa perusahaan Ekspedisi yang di pimpin nya telah mengikuti Proses dan mekanisme yang ada demi kelancaran kapal muatan peti kemas yang di urus PT Barokah Jaya Logistik dapat Layak bersandar .

 

Saat di dekati dan di tanyai oleh awak media pimpinan PT Barokah Jaya Logistik itu mengaku bahwa Perusahaan nya telah melengkapi Dokument dan surat² dari pihak berkompeten di bidang ke pelabuhanan di Belawan terkait akan sandar nya Kapal TB Drako enterprise dan Kapal BG Drako 2301 tersebut.

Ditandai bahwa telah di terbitkan nya surat dari Kementerian Perhubungan Derektorat Jendral Perhubungan Laut melalui kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan yang berkantor di Jalan Suar No.1 Pelabuhan Belawan.

Adapun surat yang di terbitkan itu dengan nomor : AL.301/1/17/OP.Blw-2021 . yang isinya merupakan Tanggapan Atas Rencana Penyandaran Barge / Kapal Tongkang Muatan petikemas pada terminal petikemas belawan fase 2 tanggal 3 Agustus 2021 kemarin,” papar Rudi ke pada awak media.

Namun faktanya kapal yang di urusi oleh PT Barokah Jaya Logistik tersebut tidak dapat bersandar , sampai akhirnya Rudi Hartono selaku pimpinan di perusahaan Expedisi itu pun berorasi menuntut kebijaksanaan dan keadilan dari pihak PT Pelindo Cabang 1 Belawan

Namun kini karena kapal tak bisa bersandar , Pihak PT Barokah Jaya Logistik akan menelan kerugian sampai dua Milyar (2M) dan sangat mengejutkan ketika kapal sudah berada di perairan lampu satu Belawan ternyata data kapal tersebut tidak terdaftar pungkas Rudi.

Ucapnya lagi , kalau memang tidak bisa mengapa tidak dari awal , dan surat ² sudah kita urus sesuai mekanisme ucap Rudi yang menilai Kinerja PT Pelindo 1 tidak Profesional.

” Menghambat dan menghalangi kapal masuk yang sudah mengikuti proses dan mekanisme adalah menghambat Devisa Negara” ucap -Rudi- Kesal

Tak hanya itu , Rudi juga berencana akan melaporkan permasalahan ini ke penegak hukum , karena menurutnya ini adalah suatu perbuatan penghilangan data ucapnya keras ..

Lewat Coretan diatas kertas yang di tempelkan di dinding mobilnya Rudi juga Menulis “Copot GM PT Pelindo 1 Belawan” cetus tulisan itu.

Buntut rasa kekecewaan nya pun kembali tertoreh diatas kertas bertuliskan

” Pak menteri perhubungan Pak menteri BUMN /Dirjen ,tolong Copot jabatan GM PT Pelindo 1 Cabang Belawan , Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan” sebut tulisan itu .

Di tempat terpisah, Terkait hal ini , segerombol pemburu berita mencoba melakukan konfirmasi ke Pejabat PT Pelindo 1 Cabang Belawan .

 

Disambut oleh Manajer Umum PT Pelindo I Cabang Belawan -Khairul Ulya -Khairul pun menjelaskan kepada awak media, tentang mekanisme pelayanan yang dilakukan Pelindo 1 Cabang Belawan , dalam hal ini pihaknya hanya melayani kegiatan yang sifatnya non-peti kemas.

Untuk pelayanan yang sifatnya peti kemas sudah ada tempatnya yang khusus ucap Khairul .

Khairul juga menjelaskan bahwa , “si pengguna jasa pelabuhan itu ingin melakukan aktifitas bongkar muat di pelabuhan non peti kemas , oleh sebab itu tidak di perbolehkan , karena sudah ada regulasi yang mengatur nya ,dan kami hanya melayani aktifitas bongkar muat jenis barang curah kering dan curah cair saja , kalaulah ini sampai terjadi terang² PT Pelindo 1 Cabang Belawan telah menyalahi aturan ” tegas Khairul Ulya

Lebih memperjelas, Khairul Ulya mengatakan bahwa PT Pelindo 1 Cabang Belawa akan tetap melayani pengguna jasa pelabuhan yang sesuai aturan dan ketentuan , dan pastinya untuk peti kemas dan eksport tidak bisa di layani ” ucap tegas Khairul Ulya.

Sampai berita ini di lansir Awak media belum mendapatkan informasi selanjutnya terkait langkah² yang akan ditempuh Pihak PT Barokah Jaya Logistik sehubungan terhambat nya sandar kapal dan adanya kerugian materi yang sangat besar terhadap pengguna jasa pelabuhan di Belawan .

Amatan awak media , sangat di harapkan Attensi serta peran pejabat terkait untuk menjembatani permasalahan yang terjadi (EDS)

Komentar

News Feed