oleh

45 Bintara Polda Sulteng Lulus Seleksi PAG

Topikterkini.com.Palu – Proses seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira di Polda Sulawesi Tengah memasuki tahap Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) Tahun Anggaran 2021.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Wakapolda Sulteng), Brigjen Pol Hery Santoso, S.IK, M.H pimpin sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran (T.A) 2021, Kamis (23/09/2021) siang, di Rupatama.

Acara tersebut diawali dengan laporan ketua panitia dalam hal ini Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra, S.H., S.I.K, kemudian dilanjutkan dengan sidang penetapan kelulusan, dan selanjutnya kata sambutan oleh Wakapolda Sulteng.

Dalam hasil sidang tersebut dari jumlah animo sebanyak 73 peserta, hingga akhir pelaksanaan seleksi tersisa 61 peserta. Selanjutnya para peserta seleksi PAG Panda Polda Sulteng yang tersisa 61 orang itu di rangking sesuai jumlah kuota dari Mabes Polri, dan yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 45 orang.

Usai penetapan kelulusan, dalam kata sambutannya, Wakapolda Sulteng menyampaikan ucapan selamat kepada 45 orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti PAG dari Bintara ke Perwira T.A 2021 yang akan dilaksanakan di Setukpa, Sukabumi, Jawa Barat.

“Selamat kepada 45 orang yang dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti PAG dari Bintara ke Perwira T.A 2021 yang akan dilaksanakan di Setukpa, Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat,” ucapnya.

Sedangkan yang belum dinyatakan lulus terpilih, Wakapolda Sulteng menyampaikan pesan untuk tidak berkecil hati.

“Untuk yang dinyatakan belum lulus terpilih jangan berkecil hati, tetap semangat, masih ada tahun depan. Untuk yang ingin mengikuti seleksi PAG tahun depan harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang,” pesannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.IK menjelaskan bahwa para peserta seleksi dalam mengikuti PAG T.A 2021 akan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang 1 dilaksanakan pada 11 Oktober sampai 9 November 2021, sedangkan untuk gelombang 2 dilaksanakan pada 17 November sampai 16 Desember 2021.

“Jadi, para peserta yang dinyatakan lulus seleksi PAG T.A 2021 sebanyak 45 orang, dan akan mengikuti PAG di Setukpa, Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat yang akan dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang 1 dilaksanakan pada 11 Oktober sampai 9 November 2021, sedangkan untuk gelombang 2 dilaksanakan pada 17 November sampai 16 Desember 2021,” pungkasnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed