oleh

Bupati Poso: Pengidap Covid Menurun Drastis, Vaksinasi Terus di Gercarkan

Topikterkini.com.Poso –Angka kasus terkonfirmasi positif covid di Poso data terakhir menunjukkan tersisa 98 kasus. Kondisi tersebut tidak membuat Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang selaku Ketua Satgas Covid Kabupaten menjadi jumawa dengan angka yang sangat fantastis penurunannya itu. Pagi tadi Kamis, 23/09 di lingkungan sekolah SMA Negeri 3 Poso memberi semangat kepada para tenaga kesehatan sebagai vaksinator serta para pasien penerima dosis vaksin pada kegiatan vaksinasi massal Kabinda Sulteng bersama Pemprov Sulteng serta Pemda Kabupaten Poso untuk anak-anak sekolah dan masyarakat.

Penurunan angka tersebut menurutnya harus diwaspadai jangan sampai membuat euforia masyarakat sehingga bisa mengabaikan aturan prokes dan aturan kesehatan lainnya yang dapat memicu terjadinya lonjakan baru angka kasus covid.

Seiring semakin meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap program vaksinasi kami juga terus mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat dengan terus melobi ke pusat agar dosis vaksin di prioritaskan untuk kabupaten poso yang sempat melonjak angka kasus terkonfirmasi positif covid.

” Hari ini, Kami berterima kasih kepada Kabinda Sulteng serta pihak-pihak terkait lainnya yang menggelar vaksin massal bagi anak-anak sekolah dan masyarakat di dua wilayah di Poso yakni, Kecamatan Poso Kota dan Kecamatan Pamona Puselemba.” Ucapnya saat wawancara dengan media.

Menurutnya program percepatan vaksin ini juga menjadi salah satu upaya dapat mempercepat penurunan angka kasus covid karena percepatan vaksin ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan massal).

Kegiatan Vaksinasi Massal tersebut disediakan 1500 dosis suntikan pertama untuk anak-anak sekolah dan masyarakat Kota Poso dan 1500 lagi dosis pertama untuk anak-anak sekolah dan masyarakat Tentena, begitupun untuk suntikan dosis vaksin selanjutnya diberikan seperti itu, tutupnya.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed