oleh

Sosok Perwira Suheri Sitorus, Inspiratif Dan Layak Diteladani

Topikterkini.com.ROKAN HULU-Perwira Polres Rokan Hulu (Rohul), Polda Riau ini, IPTU Suheri Sitorus, karya dan dedikasinya sungguh luar biasa, inspiratif, layak diteladani serta nyata dirasakan Masyarakat.

Sosoknya yang inspiratif ini, profilnya dan wajahnya mulai ramai serta diperbincangkan, baik kalangan Jurnalis maupun masyarakat, ketika bertugas sebagai Babinkamtibmas Polsek Bonai Darussalam.

Pada saat itu Suheri Sitorus masih berpangkat BRIPKA, atas dedikasi dirinya dan pengabdiannya, mengajar baca tulis huruf latin dan metode Iqra di Suku Sakai Desa Pauh, sempat diabadikan dalam  Tag Line  ‘Tekad Mulia Sang Brigadir Polda Riau’

Atas pengabdiannya itu, Suheri Sitorus pujaan Hati  Sang Istri Ismaini,  dalam  HUT Bhayangkara tanggal 1 Juli 2015 mendapat reward  dari Kapolres Rohul dan Kapolda Riau.

Bahkan beliau juga mendapat  juara 2 Kompolnas Award di Jakarta pada  28 Desember 2015 lalu dan juara 1 Film Dokumenter Kapolri Award Desember 2015 lalu.

Sehingga dari karya positif dirinya  diberangkatkan untuk melanjutkan pendidikan menjadi Perwira Polri di Jakarta dalam pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Tuhan memang Maha Pemurah, bagi hamba-hambanya yang berbuat tulus dan ikhlas, Suheri Sitorus kembali menjadi sorotan media, ketika dipercaya menjadi Paur Humas Polres Rohul.

Gaya berkomunikasi yang elegan, dengan wajahnya, simpatik,  jika di pandang,  membuat orang yang melihatnya menjadi sayang, ketika itu tugas dan fungsinya sebagai Paur Humas terlaksana dengan baik.

Kemudian, tidak sampai di situ,  Suheri Sitorus, melanjutkan  perjalanan karirnya, menjadi Kanit Lantas Polsek Ujung Batu, Polres Rohul, karyanya dan pengabdiannya tetap nyata dirasakan masyarakat.

Meski, menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Ujung Batu,  namun dedikasinya yang begitu peduli, sangatlah terasa bagi Masyarakat.

Khususnya Waktu itu, anak-anak Suku Sakai, bahkan ketika bertugas di Ujung Batu masih bisa membantu  dua muridnya, Yusman Joner alias Ucok  dan Joy   di Kilometer 28 Desa Pauh, tengah menderita penyakit aneh untuk berobat ke Dokter.

Bang Hery,‎ panggilan akrabnya, seiring waktu berjalan,  pada 17 Maret 2021, kembali profilnya menjadi perhatian, sebab  dipercaya untuk mengemban tugas serta amanah menjadi Kapolsek Rambah Hilir.

Selama menjabat di Wilayah Hukum Polsek Rambah, selama Enam Bulan, tapi pelaksanaan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) berjalan dengan efektif dan baik

Namun kini kembali seperti dikejutkan, dengan ada Surat Telegram dari Kapolda Riau   No Pol : ST/1242/IX/KEP/2021, Tanggal  17 September 2021 nama IPTU Suheri Sitorus dipercaya menjadi Kapolsek Bonai Darussalam.

Jika tidak ada aral melintang, sosok yang cukup familiar dengan Wartawan ini, Kamis (23/9/2021) akan dilakukan Sertijab di Mapolres Rohul dipimpin Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK.

Selamat Bertugas Kembali Di Bonaidarussalam, Semoga Abdimu Terus Nyata.(PR)

(Red)

Komentar

News Feed