oleh

Mewakili Bupati Tolitoli, Asisten I Buka Secara Resmi Bintek Panitia dan Pengawas Pilkades Serentak

Topikterkini.com.Tolitoli – Menghadapi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Panitia Pilkades dan Panitia Pengawas (Panwas) Pilkades di Aula Hotel Mitra Utama Tolitoli Rabu (29/9).

Bimtek itu diikuti oleh 57 orang peserta dari 19 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak direncanakan pada bulan Desember 2021.

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Sekertaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE saat membuka kegiatan Bimtek itu mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa merupakan kegiatan yang berat, rumit dan rangkaiannya relatif panjang serta memakan waktu yang tidak singkat.

Sebagaimana yang disampaikan Anhar Dg. Mallawa, SE, Bupati berharap agar agar pelaksanaan Pilkades mendatang dapat terlaksana lebih baik lagi. Bupati meminta agar Pilkades serentak di Kabupaten Tolitoli harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

Kata Anhar dalam pelaksanaannya harus membuat kegembiraan warga sebagai pesta demokrasi jangan malah pilkades justru melahirkan ketegangan antar calon dan antar pendukungnya.

Olehnya menurut Asisten 1, untuk dapat mengeliminir dan mereduksi kejadian atau masalah itu, dibutuhkan panitia pemilihan yang efektif, berwawasan, lincah dan cekatan sehingga dapat melaksanakan Pilkades yang lancar, aman, tertib dan sukses.

Sebagai instrumen penting dalam perhelatan Pilkades seluruh anggota baik panitia Pilkades maupun Panwas Pilkades harus menunjukkan kekompakan dalam bekerja, antara posisi yang satu dengan yang lain saling mendukung dan saling melengkapi sebagai suatu sistem, pinta Bupati.

Pada acara pembukaan Bimtek, Asisten Sekertaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE didampingi Kepala Dinas PMD Kabupaten Tolitoli Moh. Zikron, SH.,M.Si

Sumber: Prokopim Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed