oleh

DPRD Gelar Paripurna Persetujuan R-APBD Perubahan Kabupaten Balut TA 2021

Topikterkini.com.Banggai Laut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut dan DPRD telah melakukan rapat paripurna persetujuan bersama rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (R-APBDP) Tahun anggaran 2021, Jumat (24/9).

Dalam sambutannya Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa yang di wakili Sekretaris daerah Ruslan Tolani menjelaskan, dalam membahas R-APBDP merupakan sebuah manivestasi dari rasa tanggung jawab Pemkab kepada masyarakat serta merupakan cerminan pelaksanaan fungsi kesetaraan dan kemitraan antara DPRD dan Pemkab dalam rangka kesejahteraan masyarakat.

“Dalam pembahasan ini sering diwarnai dengan pengungkapan pendapat argumentasi yg cukup alot, namun semua itu masih dalam suasana demokratis diwarnai rasa kekeluargaan,” terangnya.

Beberapa usulan, saran dan rekomendasi tim banggar telah dilakukan penyesuaian dan perbaikan sebagaimana yang tertuang dalam catatan dan atau notulen sidang pansus dengan harapan tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi dan perturan daerah lainnya.

Meski begitu, ungkap Sekda, menyadari tidak semua usulan kebutuhan dapat terakomodir karena keuangan daerah saat ini sangatlah tidak memungkinkan untuk membiayai banyaknya program dan kegiatan usulan tambahan dalan perubahan ini.

“Oleh sebab itu kirannya kita semua dapat memahami bilamana tambahan program dan kegiatan belum dapat dipenuhi pada rancangan perubahan APBD 2021.” ungkapnya.

Dengan adanya persetujuan bersama ini, Maka sesuai dengan ketentuan perundang-undangan harus segera disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi paling lambat tiga hari setelah persetujuan bersama dan ditandatangani.
“Tentunya akan menjadi perhatian kita dalam membahas APBD 2022 nantinya,” pungkasnya.

Laporan: Agnes

Komentar

News Feed