oleh

Atlit Banggai Sabet 5 Medali Emas di Kejuaraan Tingkat Internasional, Amirudin: “Ini Prestasi Yang Membanggakan”

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai Provinsi Sulteng, H. Ir Amirudin hari Rabu 29 September 2021 mengalungkan medali dan menyerahkan piagam ๐—ž๐—ฒ๐—ท๐˜‚๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ๐—ฎ๐—ป ๐—ง๐—ฎ๐—ฒ๐—ธ๐˜„๐—ผ๐—ป๐—ฑ๐—ผ ๐—š๐—ผ๐—ฟ๐—ผ๐—ป๐˜๐—ฎ๐—น๐—ผ ๐—œ๐—ป๐˜๐—ฒ๐—ฟ๐—ป๐—ฎ๐˜€๐—ถ๐—ผ๐—ป๐—ฎ๐—น ๐—ฉ๐—ถ๐—ฟ๐˜๐˜‚๐—ฎ๐—น ๐—–๐—ต๐—ฎ๐—บ๐—ฝ๐—ถ๐—ผ๐—ป๐˜€๐—ต๐—ถ๐—ฝ 2021 kepada 10 orang atlit taekwondo Kabupaten Banggai.Kegiatan ini dilakukan di Pusat Pelatihan Taekwondo KONI di Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk.

Kejuaraan ini sendiri telah dilaksanakan secara virtual pada tanggal 4-5 September 2021 lalu, yang diikuti oleh 8 negara seperti dari Amerika, negara-negara Asean, dan dari beberapa negara di Asia Tengah.

Dalam sambutannya pasca melakukan pengalungan medali dan penyerahan piagam, Bupati Amirudin mengatakan, bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini, beberapa kegiatan olahraga dilakukan secara virtual. Tapi beberapa waktu ke depan, tidak menutup kemungkinan kegiatan perlombaan/pertandingan dilakukan secara langsung. Oleh sebab itu, Bupati Amirudin berharap kepada taekwondoin Kabupaten Banggai agar terus berlatih, terus maju, sehingga ke depan bisa membawa nama baik Kabupaten Banggai.

โ€œSaya senang dan bahagia pada sore hari ini, ternyata di Kabupaten Banggai perguruan taekwondo cukup maju,โ€ ungkap Amirudin kepada para pengurus dan pelatih diharap tetap terus aktif melatih.

Terus-terang ujar Bupati, begitu banyak negara di dunia ini yang terkenal dan begitu maju karena disebabkan oleh olahraga. Tidak menutup kemungkinan Kabupaten Banggai dikenal di tingkat nasional dan dunia internasional karena cabang olahraga. โ€œKita akan menggiatkan semua cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Banggai, termasuk salah-satunya adalah taekwondo,โ€ imbuhnya.

Seperti diketahui, bahwa pada Kejuaraan Taekwondo Gorontalo Internasional Virtual Championship 2021, atlit taekwondo Kabupaten Banggai meraih 5 medali emas masing-masing atas nama Makayla Athaya Gaela, Muh. Ben Xavier Daud, Fadhil Syakhi Satrio, Muh. Fahril Latif, Allyzha Madina Murad, 4 medali perak masing-masing atas nama Afiqa Faida Asmi N. Sei, Fauziyah Aisila Darufi, Muh. Fadjri, Fadhil Wardiansyah Darufi dan 1 medali perunggu atas nama Salsabilla Aulia Dwifayana.

๐™†๐™–๐™™๐™ž๐™จ๐™ฅ๐™ค๐™ง๐™– ๐™†๐™–๐™—๐™ช๐™ฅ๐™–๐™ฉ๐™š๐™ฃ ๐˜ฝ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ž ๐™Ž๐™ฎ๐™ค๐™›๐™ฎ๐™–๐™ฃ ๐™‡๐™–๐™ก๐™ช๐™จ๐™ช yang turut mendampingi Bupati Amirudin menyatakan, bahwa ini merupakan satu prestasi yang membanggakan. Pemerintah Daerah memberikan apresiasi untuk prestasi ini. Salah-satunya nanti adalah dengan memberikan fasilitas latihan maupun fasilitas bertanding yang nantinya akan diserahkan melalui Pengkab yang direncanakan akan diserahkan di tahun 2022.

โ€œTadi Bupati sangat apresiasi dengan memberikan bonus dengan total Rp 7.300.000,-. Bonus diberikan kepada para peraih medali. Mereka tetap akan kita support untuk lebih berprestasi, terutama dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar di Donggala di akhir November dan Porprov Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Kabupaten Buol,โ€ mengakhiri keterangannya.

Sementara itu di tempat terpisah pelatih/dojang sekaligus ๐™Ž๐™š๐™ ๐™ง๐™š๐™ฉ๐™–๐™ง๐™ž๐™จ ๐™‹๐™š๐™ฃ๐™œ๐™ ๐™–๐™— ๐™๐™–๐™š๐™ ๐™ฌ๐™ค๐™ฃ๐™™๐™ค ๐™Ž๐™ค๐™›๐™ฎ๐™–๐™ฃ ๐˜ฟ๐™–๐™ฉ๐™ช ๐˜ผ๐™™๐™–๐™ข mengatakan, ini semua adalah hasil dari latihan merela yang tidak pantang menyerah walupun pandemi Covid. โ€œMereka tetap giat berlatih,โ€ kata Sofyan. โ€œKepada Bupati Banggai, mewakili Pengurus Kabupaten, saya sangat mengapresiasi dengan sambutan yang Bupati berikan, dan sangat merasa bangga dan merasa dihargai karena Taekwondo Banggai mendapat perhatian lebih dari Bupati,โ€ ungkap Sofyan mengakhiri keterangannya.

Hadir dalam kegiatan mengalungkan medali dan menyerahkan piagam Kejuaraan Taekwondo Gorontalo Internasional Virtual Championship 2021 diantaranya Kadispora Kabupaten Banggai Syofyan Lalusu, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder dan Kasubag Dokumentasi Pimpinan Indra Kurniawan, para Dojang/Pelatih Maahas, Dojang Kaleke, Dojang BTN Nusagriyah, Dojang Pariwisata, dan Dojang SMK 1. Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, dari tribun penonton nampak pada orang-tua/keluarga dari para taekwondoin yang mengabadikan prosesi tersebut.

Sumber: Prokopim Banggai.

Laporan: Agnes

 

Komentar

News Feed