oleh

Pemkab Banggai Terima Bantuan APD dan Obat Obatan dari Kemenkes

Topikterkini.com.Banggai – Bupati Banggai H. Amirudin menerima Bantuan Dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di peruntukan untuk Kabupaten Banggai.

Serah Terima bantuan tersebut di laksanakan di Halaman Kantor Bupati Banggai Kawasan Bukit Halimun Luwuk Selatan, Kamis 30/09/21.

Serah terima bantuan tersebut di saksikan oleh Staf Khusus Bupati, Kadis Lingkungan Hidup, Direktur Rumah Sakit Daerah Luwuk, serta Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Banggai.

Bantuan diserahkan langsung oleh Perwakilan Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng kepada Bupati Banggai H. Amirudin, dalam rangka mendukung Penanganan serta Pengendalian Covid-19 di kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah kali ini Kab. Banggai kembali mendapatkan Bantuan APD serta Obat obatan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Tengah, untuk membantu penanganan dan penanggulangan Covid 19 didaerah Kab. Banggai, ada beberapa jenis obat yang kita dapatkan, obat ini untuk menanggulangi Pasien Yang terkonfirmasi Positif covid19, ” Ucap Bupati Amirudin.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi atas perhatiannya kepada Kab. Banggai, Bantuan ini akan kami serahkan kepada Dinas Kesehatan dan BRSUD Luwuk, untuk di gunakan secepatnya demi Kepentingan Masyarakat Kab. Banggai yang tercinta” Ucap Bupati.

“Terkait Vaksinasi pemerintah Kab. Banggai akan berupaya baik itu ke Pusat dan Provinsi untuk menambah jatah vaksin Kab. Banggai, guna menaikkan Presentase angka Vaksinasi bagi masyarakat Kab. Banggai. sehingga dengan banyaknya masyarakat yang telah di vaksin, dapat menurunkan Level PPKM kita, sehingga Roda ekonomi kita dapat berjalan dengan normal, Tutup Bupati.

Adapun Bantuan ini berupa APD sebanyak 600 pcs bantuan dar Provinsi Sulteng.
Sementara bantuan Obat Buffer Stock Pusat (kementrian Kesehatan RI) untuk Kab. Banggai berupa :
1. Asam Askobat (Vitamin C) tablet 500 mg sebanyak 40.000 tablet.
2. Favipiravir tablet 200 mg sebanyak 350.000 tablet.
3. Multivitamin Dewasa sebanyak 110.000 tablet.
4. Remdesivir inj 100 mg sebanyak 7.000 vial.
5. Vitamin D3 tablet 1.000 IU sebanyak 150.000 tablet

Sumber: Prokopim Banggai.

Laporan: Agnes

 

 

Komentar

News Feed