oleh

PMII Rayon Hukum Untad Laksanakan Sekolah Jurnalistik

Topikterkini.com.PALU – Untuk melahirkan citra diri kader yang berjiwa jurnalis, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Hukum Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Sekolah Jurnalistik di Gedung Serbaguna Tondo, Minggu, (3/10/2021).

Ketua Rayon Hukum, Sofyan mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk citra diri kader yang fokus di bidang jurnalistik.

“Sekolah jurnalistik ini sebagai dasar kader untuk memahami dunia jurnalis, sehingga dimana kader-kader diberikan pemahaman bagaimana cara kepenulisan jurnalistik dan metode-metode kepenulisan dalam jurnalistik,” ujarnya.

Selain itu, kata Sofyan sekolah jurnalistik yang dilaksanakan juga bertujuan untuk pemetaan regenerasi yang fokus dalam bidang jurnalis.

” Kita harus siapkan regenerasi lagi maka dengan sekolah ini kita bisa mengetahui kader-kader maupun anggota yang ingin terjun didunia jurnalistik,” ungkapnya

Sebelumnya turut hadir beberapa wartawan kota palu yang memberikan materi yaitu Media Radar Sulteng, Mercusuar & Media Center.

Ketua Panitia, Amar mengatakan sangat penting dalam Kaderisasi PMII untuk memahami dunia jurnalis di era digitalisasi saat ini.

“Sangat penting untuk Kader PMII memahami dunia Jurnalistik, karena sekarang ini kita masuk di zaman 4.0 dimana kita masuk dizaman modern, ujarnya.

Karena propaganda seringkali terjadi dalam media online, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan kita sebagai kader PMII harus menyampaikan kebenaran dan keadilan juga lewat media mainstream, pungkasnya. (Amar)

Komentar

News Feed