oleh

Kelompok Pemuda Anti Narkoba Parimo, Sosialisasi Bahaya Narkoba.

Topikterkini.com.Palu – Untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, Kelompok Pemuda Anti Narkoba (Kopan) Kabupaten Parigi Moutong menggelar penyuluhan bahaya narkoba.

Koordinator Kopan Parimo, Afandi Alang mengatakan kegiatan sosialisasi ini harus bermanfaat baik di kalangan pelajar, pemuda, dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, Senin, ( 4/10/2021).

” Karena tantangan yang luar biasa ada didepan mata saat ini, terutama untuk generasi muda saat ini. Tantangan mereka begitu kompleks dari putus sekolah, kenakalan remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai masalah penyalahgunaan narkoba, ” ujarnya

Afandi menegaskan bahwa peran pemuda dan orang tua untuk mengedukasi dan melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

“Betapa bahayanya narkoba bagi kesehatan dan keselamatan, juga mempengaruhi mental dan perilaku dari pelajar,” ujar Afandi

Selain itu, kata Afandi dampak bahaya narkoba semakin meningkat dari tahun ke tahun bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda.

“Hal ini sangat memerlukan penanganan yang terpadu dan sangat serius,” tegasnya

Ia juga menjelaskan bahwa generasi muda merupakan harapan bangsa, sehingga perlu adanya strategi penyadaran terkait bahaya narkoba.

“Generasi yang kuat adalah generasi yang bebas dari narkoba. Kita harus berani katakan tidak pada narkoba, ” pungkasnya.

Laporan: Sofyan

Komentar

News Feed