oleh

Perangi Narkoba, Kopan Palu Gelar Penyuluhan Pencegahan Narkoba.

Topikterkini.com.Palu – Berdasarkan data BNN peredaran narkoba di sulawesi tengah mencapai 33 persen sehingga hal ini memposisikan Sulteng berada di peringkat 4 secara Nasional.

“Kondisi demikian mengharuskan semua komponen harus bekerjasama untuk memutus mata rantai peredarannya bukan hanya dibebankan kepada pihak terkait,” ujar Taslim, Senin, (4/10/2021).

Sebelumnya Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Zainudin Amali menggagas pembentukan Kelompok Pemuda Anti Narkoba (KOPAN) di tingkat provinsi dan kecamatan. Hal ini untuk memberikan penyadaran masyarakat melalui pemuda-pemuda akan bahaya Narkoba.

Kata Taslim, Kota Palu telah melaksanakan pembentukan KOPAN di lima kecamatan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus peredaran Narkoba.

“Pemuda harus terbebas dari narkoba karena cerminan Indonesia akan datang ditentukan oleh pemuda hari ini sehingga berbagai macam upaya harus dilakukan agar pemuda terhindar dari narkoba,” ujarnya.

Ia mengatakan dengan terbentuknya pengurus KOPAN di lima kecamatan tersebut bisa bekerjasama dengan baik dengan Instansi pemerintah dalam memberantas Narkoba.

” Harapannya dengan terbentuknya pengurus Kopan dilima kecamatan dapat bekerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki misi yang sama untuk memberantas peredaran narkoba,” pungkasnya.

(Sofyan)

Komentar

News Feed