oleh

Gebyar Vaksinasi di Jatimulya, Bupati Buol: Vaksin Adalah Ikhtiar Melawan Covid

Topikterkini.com.Buol – Bupati Buol , dr.Amirudin Rauf meninjau proses vaksinasi massal di Desa Jatimulya Kecamatan Tiloan Sabtu, (09/10/2021). Pada kesempatan itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Desa Jatimulya khususnya dan masyarakat Kabupaten Buol pada umumnya untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), baik yang sudah vaksin maupun yang belum.

“Selalu saya sampaikan, meski sudah di vaksin tetap harus menjaga prokes. Jika kita abaikan, maka kemungkinan besar terjangkit. Yang paling dikhawatirkan jika ada yang punya penyakit bawaan, ini bahaya akibatnya jika terjangkit,” ucap Bupati.

Terkait vaksin, Amirudin Rauf menyatakan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan, vaksin sudah dinyatakan aman oleh otoritas yang di tunjuk oleh pemerintah.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari vaksin. Insya Allah aman, dan ini ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imun atau antibodi kita ditingkatkan. Kalaupun terjangkit, status orang tanpa gejala atau tidak akan terlalu parah,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan jangan menjadikan sebagai beban. Tetapi untuk saling menjaga, dan memutuskan rantai penyebaran covid.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Daerah yang Ke – 22, Pemerintah Kabupaten Buol juga melakukan Gebyar Vaksinasi di 11 Kecamatan.
Bahkan untuk meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Buol, menyediakan Door Price untuk hadiah utama berupa Sepeda Motor bagi peserta yang beruntung, selain itu Hadiah utama panitia vaksinasi juga menyediakan doorprize lainnya bagi peserta yang sudah divaksin kemudian mendapat nomor undian yang nantinya akan diundi panitia pada Upacara Hari Ulang Tahun Daerah yang ke 22 pada tanggal 12 Oktober 2021.

Di akhir penyampaiannya Amirudin Rauf berharap kepada masyarakat untuk terus membudayakan hidup yang sehat dan bersih, disiplin menerapkan prokes dan hindari membuat kegiatan yang mengundang keramaian. Infeksi Covid-19 makin banyak, kita harus saling menjaga.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed