oleh

Geger, Penemuan Bayi Dalam Kardus di Nalu Tolitoli, Begini Kronologinya

Topikterkini.com.Tolitoli – Warga Tolitoli digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dalam sebuah kardus di jalan Sona Nopi Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan, Senin (11/10/2021) sekitar pukul 06.00 wita.

Bayi tersebut ditemukan oleh lelaki Marsidi, umur 52 tahun, warga setempat saat akan mengantarkan anaknya pergi berjualan di jalan Sona Nopi, lokasi di temukannya bayi tersebut.

Berikut kronologis penemuan bayi di ceriterakan oleh Marsidi:

Pada hari Senin tanggal 11 Oktober sekitar jam 06.00 wita, dia keluar dari rumahnya mengantar anaknya An. Ida dengan menggunakan roda dua menuju ketempat jualannya yang berada di Jl. Sona Nopi (jalan poros) Kel. Nalu Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

Usai mengantar anaknya saat perjalanan pulang kerumahnya, tidak sengaja melihat sebuah dos di depan pagar rumah milik Chipta Wiratama Arif, awalnya menduga didalam dos tersebut anak kucing, lalu Marsidi mendekati kardus tersebut, setelah di cek ternyata seorang anak bayi perempuan, sontak saat itu dia kemudian memanggil ibu Mariam Ahmad, warga sekitar untuk memberitahukan bahwa ada anak bayi di dalam kardus di depan rumah besar.

Marsidi pun bersama ibu Mariam Ahmad menghampiri kardus berisi bayi tersebut untuk memastikan bahwa bayi tersebut dalam keadaan Masih hidup atau tidak.

“Bayinya perempuan dan masih hidup lalu kami membawanya ke Puskesmas Nopi di Jl. Sona Nopi Kel. Nalu Kec. Baolan Kab. Tolitoli,”Sebut keduanya.

Kepada sejumlah media, Kepala UPT Puskesmas Baolan Nopi Damzah, SKM juga membenarkan penemuan bayi itu, saat ini bayi tersebut sedang dilakukan perawatan dan penanganan intensif di ruang Peristi RSU Mokopido Kabupten Tolitoli.

Istri pemilik rumah An. Chipta Wiratama Arif tempat ditemukannya bayi tersebut diketahui juga merupakan Perawat RSU Mokopido Tolitoli.

Dari informasi yang di himpun diketahui penemuan bayi tersebut, telah di laporkan ke Polsek Baolan oleh Kepala UPT Puskesmas Baolan Nopi Damzah, SKM, Personil jaga dan unit intelkam Polsek Baolan segera mendatangi TKP.
Sumber: (tolitoli.news/FG-LN)

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed