oleh

Warga Kundur Mampalai Resah, Janji Bupati Bangun Jembatan Penyeberangan Tak Kunjung Terealisasi

Topikterkini.com.Kep.Kab Meranti,Riau – Jembatan penyeberangan Desa Kundur Mampalai Kecamatan Tebing Tinggi Barat tidak dapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Meranti dan hanya dijanjikan untuk dibangun.(13/10)

Apalagi jembatan yang terbuat dari kayu papan ini, airnya sudah meluap sejajar dengan jembatan. Warga jadi khawatir, karena merasa kesulitan saat melintasi jembatan.

Ketua Pelabuhan Citra Meranti, Sukani mengatakan, jika terjadi hujan hingga air jadi pasang, kayu yang sepenggal-sepenggal untuk jembatan itu kadang ada yang hanyut terbawa arus.

“Kami sangat kesal terhadap pemerintah, janji Bupati yang mau membangun jalan untuk akses penyeberangan Kundur ke Mempalai ternyata sampai saat ini, belum ada titik terang,”tutur Sukani, saat ditemui. Minggu (10/10/21).

Akses yang setiap harinya digunakan warga tersebut, selama ini pembangunannya memakai uang warga atau swadaya masyarakat. Mestinya, ini tanggung jawab pemerintah setempat. Dirinya, mengaku sudah tidak tahu lagi harus melapor kepada siapa.

“Sebelumnya, padahal kami sudah melaporkan kepada pihak desa setempat. Tapi, tidak direspon. Kami hanya minta pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi, jangan sampai menunggu ada yang menjadi korban lantaran jalannya yang tidak memadai,”Ujarnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, saat dikonfirmasi, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhamad Adil, lewat pesan tertulis WhatApps, hanya mengatakan “SABAR“.

Liputan : Karyono

Komentar

News Feed