oleh

Tokoh Politik di Lobar Sebut Lalu Ahmad Ismail Potensi Menang di Pilkada 2024

Topikterkini.com LOMBOK BARAT : Tahapan Pemilukada di Kabupaten Lombok Barat memang belum dimulai. Setidaknya, jadwal Pemilukada Lombok Barat, masuk jadwal Pilkada serentak tahun 2024. Dan pembahasan mengenai jadwal penyelenggara Pemilu Umum (Pemilu) 2024 belum disepakati.

Kendati tahapan Pemilukada masih panjang kini, nama-nama bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di Lombok Barat sudah sudah ramai diperbincangkan untuk bertarung dalam Pemilukada serentak 2024.

Salah satu tokoh politik Lombok Barat, H. L. Sajim Sastrawan, SHE.MH, menyebut pemilihan kepala daerah masih panjang dan belum-belum waktunya, namun dengan geliat dan antusias masyarakat untuk mencari figur pemimpin baru memang sangat di nantikan, terutama pada pemilihan (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Menurut dia, (Lalu Sajim red), untuk Lombok Barat sendiri saat ini sangat memprihatinkan, pembangunan di segala bidang terbilang masih jalan ditempat, konsep sejatinya tidak jalan.

Untuk figur sosok Bupati ke depan adalah mereka harus memahami konsep dan kriteria yang sesuai dengan keinginan masyarakat Lombok Barat.

Terlebih saat ini banyak figur-figur muda (milenial) yang sangat berpotensi termasuk disitu ada nama Lalu Ahmad Ismail., SH ada juga Naufar Furqony Farinduan, serta ada beberapa tokoh yang saat ini sudah mulai bermunculan di permukaan.

Ditanya tentang sosok Lalu Ahmad Ismail, H. L. Sajim langsung menyebut bahwa, untuk pilkada Lombok Barat 2024 mereka pasti menang walau dengan berbagi cara yang harus dilakukan.

” Ya mereka pasti menang tapi dia harus mampu membangun lombok barat, karena itu saja,” Jawab tokoh Gerung tersebut saat ditemui media ini di Kediamannya. Kamis (15/9/10/2021).

Oleh sebab itu, kata dia, ia berharap untuk konsep pembangunan Lombok Barat ke depan, pertama dia harus memahami situasi dan kondisi sosial Lombok Barat.

Lombok Barat ini diibaratkan sebuah anggota tubuh dan kira-kira lombok barat ini penyakitnya apa, maka seorang figur calon Bupati itu harus mengetahui apa penyakitnya lombok barat ini.

” Nah jika tau penyakitnya jadi tentu harus tau dan menentukan diagnosenya pakai apa, tentu ada jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang kemudian dalam waktu lama, dan harus mereka kuasai dan itu sederhana saja, ” Katanya.

Tokoh Gerung ini berharap, semua itu harus dipahami baik kondisi sosial politik saat ini. Dan dia (Lalu Ahmad Ismail) dan bisa jadi terpilih oleh masyarakat dengan berbagai cara, tetapi untuk diketahui mereka mau membangun Lombok barat intinya. Dan jika itu berhasil berarti mereka menjadi dokter yang baik sebagai Kepala Daerah.

Dan menjadi persoalan kita nanti jangan hanya retrorika saja, dan dia harus mengetahui kondisi lombok barat saat ini,” Pintanya.

Tim Liputan  : Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed