oleh

Unggul Telak di Pilkades, Umar Batalipu Bertekad Majukan Desa Busak 1

Topikterkini.com.Buol – Garis takdir nampaknya menuntun Umar Muh Yamin Batalipu menjadi kepala desa di Desa Busak 1, Kecamatan Karamat, pada perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Buol, sabtu (16/20/2021).

Selaku kepala desa terpilih, dengan perolehan suara sebanyak 1019, atau kurang lebih 75 % dari warga yang menggunakan hak pilih Umar MY Batalipu mengungguli 4 kandidat calon kades yang selisih suaranya sangat jauh.

“Saya merasa bersyukur telah dipercaya oleh mayoritas warga untuk memimpin Desa Busak 1,ini adalah amanah,”ungkap Umar Batalipu yang akrab di sapa MALO.

Usai perhitungan suara Kepada media ini, umar menyatakan akan menjalankan amanah sebagai kepala desa dengan sebaik-baiknya guna memajukan Desa Busak 1 dengan program bidang pertanian, kelautan, pariwisata, kepemudaan dan olah raga selain tetap akan  memelihara dan menumbuhkan kembangkan adat istiadat dan budaya.

Dia mengungkapkan penghargaan dan rasa bersyukur atas nikmat dan amanah yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa melalui perantara yaitu dipilih oleh mayoritas warga Desa Busak 1.

“Amanah ini saya akan gunakan sebaik-baiknya, bekerja sama dengan warga yang memberikan gagasan-gagasan inovatif, masukan dan saran saran dari para tokoh dan sesepuh demi desa Busak yang maju mandiri, adil dan sejahtera,”tekadnya.

Umar menyatakan akan membuat pola kepemimpinan desa yang lebih berwarna dan dapat diterima oleh seluruh lapisan unsur masyarakat.

“Dengan begitu, kita bisa bergotong royong mewujudkan visi misi serta program kerja yang memajukan Desa Busak 1 yang sama-sama kita cintai ini, agar roda pemerintahan Desa Busak 1 berjalan dengan baik dan visi misi saya dapat terwujud,” terangnya.

Menjadi suatu hal yang menarik dan unik dari perhelatan Pilkades Busak 1, dimana para pendukung bergotong royong dalam memberikan dukungan dan kebutuhan selama proses pencalonan sampai pada proses voting day.

“Kandidat kami ini adalah seorang petani dari wong cilik, dukungan kami ikhlas tanpa diberi imbalan apapun,”ungkap beberapa tokoh pendukung calon kades urut 4, Umar Batalipu.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Buol, Srikandi Batalipu, S.Sos kepada media ini, Minggu (17/10/2021) mengucapkan Selamat kepada kandidat yang terpilih pada Pilkades serentak di Kabupaten Buol.

“Semoga amanah dan bisa memajukan desanya menjadi lebih inovasi dan sejahtera,” ujar  Ketua DPRD Buol.

Disamping itu, ia berpesan kepada kandidat yang belum jodoh menjadi kepala desa agar tetap berkontribusi melakukan kemajuan di desanya.

“Ini bukan bicara kalah dan menang. Tetapi Pilkades ini kita jadikan ajang melakukan perlombaan dalam kebaikan. Yang belum jodoh jadi kepala desa diupayakan tetap berkontribusi dan yang terpilih agar bisa merangkul semuanya untuk membangun desa yang lebih baik lagi,” Pungkas Srikandi.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed