oleh

Ketua DPRD Buol dan Anggota Dewan Dapil 3 Tinjau Jalan Amblas di Bukal

Topikterkini.com.Buol – Ketua DPRD Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, Srikandi Batalipu, S.Sos didampingi anggota DPRD dapil 3 (Momunu, Tiloan, Bokat dan Bukal) Ramli Lampedu, meninjau langsung jalan Poros Transmigrasi yang berada disekitar Batas Desa antara Desa Mopu dan Desa Mulat Kecamatan Bukal yang Amblas diakibatkan oleh Abrasi/pengikisan Air di bantaran Sungai Mulat, kamis (19/10/2021).

Jalan tersebut juga merupakan satu satunya akses penghubung dari Desa Mopu menuju Desa Mulat, Modo, Mooyong, Binuang, Rante Marannu, Winangun dan Desa Bukal. Sejak amblas sangat memberikan dampak terhadap roda perekonomian dan distribusi barang dan hasil pertanian warga didesa desa sekitar.

Saat melakukan peninjauan, Ketua DPRD Srikandi Batalipu dan legislator Ramli Lampedu disambut gembira oleh Kepala Desa Mulat, Rahman J.Sili, Kepala Desa Mopu dan sejumlah tokoh masyarakat di dua desa dimana posisi jalan yang Amblas.

Pada kesempatan itu, Srikandi Batalipu mengatakan perbaikan ruas jalan yang Amblas ini akan menjadi perhatian dan prioritas untuk kami dorong secepat mungkin dilaksanakan perbaikannya.

“Akan segera kami komunikasikan dengan Kepala Daerah dan Dinas Tehnis dalam hal ini Dinas PUPR, untuk mengalokasikan anggaran pemasangan Bronjong penahan abrasi dan Perbaikan jalan dari Pos Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) agar perbaikan dimaksud dapat dikerjakan tahun ini,” sebut Srikandi Batalipu.

Kepala Desa Mulat dan Mopu bersama sejumlah tokoh masyarkat, mengucapkan terimakasih dan penghargaannya atas kunjungan Ketua dan anggota dewan.

“Terimakasih atas kunjungan dan respon laporan masyarakat, kedatangan ibu ketua Dewan dan anggota DPRD Dapil 3 telah memberikan solusi,” ungkap kades Mulat dan sejumlah tokoh.

Disela-sela kunjungannya, Ketua DPRD, Srikandi Batalipu, di dampingi anggota DPRD Fraksi Golkar, Ramli Lampedu berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed