oleh

Puluhan Are Sawah di Genangi Limbah, Warga Korsel Minta Bupati Tutup Tambang Galian C

Topikterkini.com.Lombok Timur—- Akibat penambang galian c Puluhan are sawah warga Korleko Selatan di genangi limbah, sehingga warga menuntut agar Bupati Lombok Timur dan Gubernur Nusa Tenggara Barat turun untuk menutup beberapa galian C di Korleko selatan yang tidak mempunyai ijin dan yang memiliki ijin tetapi melanggar.

Puluhan warga mendatangi kantor Desa Korleko Selatan untuk bertemu dengan para pemilik tambang tersebut.

Salah satu warga Korleko Selatan Kamaruddin menjelaskan, Beberapa Galian C di Korleko selatan tidak memiliki waktu ijin,Ucap Kamaruddin,Sabtu,23/10/2021.

“Belum mempunyai ijin galian kenapa bisa para penambang melakukan aktivitas ada apa ini,” Paparanya.

” Puluhan are tanah sawah yang sudah ada tanaman di penuhi limbah dari galian c tersebut sehingga kami terancam gagal panen,” Kata, Kamaruddin.

“Selain ke sawah warga limbah tersebut masuk ke goot dan limbahnya menumpuk,” Jelasnya.

Ia meminta kepada Bupati dan Gubenur Nusa Tenggara Barat agar turun langsung untuk menutup galian C yang tidak mempunyai ijin maupun yang mempunyai ijin yang melanggar aturan perijinan.

Menanggapi hal tersebut pihak Pemilik tambang Galian C Mustayib menuturkan, Kalau Masyarakat minta untuk menutup ya silahkan aja ,Ujar , Mustayib.

“Terkait ijin sudah ada rekomendasi dari Pemerintah Desa setempat di Korleko Selatan begitu juga dengan Kabupaten, namun dari provin belum masih kita menunggu proses penerbitan ijin ,” Kata, Mustayib.

” Terkait dengan limbah yang keluar itu bukan kita saja penambang melainkan ada juga penambang yang lain, ” Tutupnya.

 

Liputan:RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed