oleh

Bupati Jeneponto Ikuti Ratas Virtual Bersama Presiden RI

Topikterkini.com-Jeneponto: Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengikuti Rapat terbatas (Ratas) yang digelar secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Jokowidodo dengan beberapa Kepala Daerah di Baruga Kalabbirang Rujab Bupati, Senin (25/10/2021).

Bupati Jeneponto Ikuti Ratas Virtual Bersama Presiden RIDalam rapat terbatas tersebut, Presiden Republik Indonesia Jokowidodo menekankan lima poin penting yang menjadi pokok bahasan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anom yang memandu jalannya rapat terbatas itu menekankan beberapa hal terkait kondisi covid 19 secara nasional tentang angka dan penanganan yang telah dilakukan pemerintah secara umum dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Peran penting pemerintah daerah dalam upaya menekan laju covid-19, memperlihatkan trend yang sangat positif, sehingga secara nasional menunjukkan hasil yang baik,” katanya.

Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar usai mengikuti rapat terbatas menjelaskan lima point penting yang menjadi penekanan Presiden, yang pertama tentang disiplin prokes harus tetap di lakukan, meski trend nasional mengalami penurunan, namun tetap antisipasi dengan adanya trend kenaikan di beberapa negara.

Kedua tentang capaian vaksinasi pada November harus mencapai 50% dan di akhir tahun target capai sudah diangka 70% bagi daerah yang kondisi capaian vaksin masih rendah.

Ketiga Peran aktif forkopimda dalam pelaksanaan vaksinasi guna mencapai target diakhir tahun.

Empat tentang antisipasi perayaan hari natal dan tahun baru 2022 harus tetap memperhatikan trend kondisi covid 19.

Point terakhir, Presiden menegaskan agar pemerintah daerah bersama forkopimda mempercepat realisasi APBD dan percepatan laju ekonomi daerah sehingga pergerakan ekonomi nasional mengalami perbaikan.

“Hasil rapat terbatas ini akan dijabarkan dengan melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan, dan seluruh elemen terkait sebagaimana instruksi bapak presiden” ungkap Iksan Iskandar.

Laporan: Ishak Basman
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed