oleh

GP Ansor Pati Bersama PT. Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi Sobat Bayar di Hari Sumpah Pemuda

Topikterkini.com.Pati.Jateng – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati bekerjasama dengan PT Pos Indonesia meluncurkan aplikasi Sobat Bayar di Hotel Safin pada Kamis (28/10) lalu. Platform online tersebut resmi diperkenalkan kepada publik dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya kader dan anggota Ansor di bidang usaha kecil dan menengah.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pati Itqonul Hakim menyatakan aplikasi Sobat Bayar merupakan program tindak lanjut dari kerjasama Pimpinan Pusat GP Ansor dengan PT Pos Indonesia bulan Juli silam. “Ansor dinilai sebagai organisasi kepemudaan yang berlimpah sumberdaya manusia untuk diorganisir memperkuat perekonomian masyarakat di sekelilingnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan melalui Sobat Bayar ini masyarakat bisa melakukan transaksi pembayaran berbagai macam keperluan sehari-hari. Mulai dari jual beli online, kuota internet, tagihan listrik, pajak kendaraan hingga BPJS Kesehatan. perekonomian masyarakat khususnya usaha kecil menengah diharapkan bangkit.

“Disini kader Ansor akan didorong menjadi Agen Pos Sobat Bayar. Sebagai pengembangan jaringan PT Pos Indonesia (Persero) melalui kerja sama kemitraan dengan GP Ansor,” tegasnya.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Pati Arief Budi Hartanto mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan MoU Sobat Bayar secara nasional dengan PP GP Ansor. Aplikasi tersebut dikembangkan PT Pos Finansial yang merupakan anak perusahaan PT Pos Indonesia dalam bidang teknologi finansial.

“Sobat Bayar ini Khusus untuk Ansor. Intinya kita analogikan, mesinnya dari PT Pos, sedangkan brand merknya yang pegang GP Ansor,” jelasnya

Arief menambahkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Pos Indonesia bisa bekerja sama dengan organisasi besar yang memiliki jutaan kader usia produktif. Platform Sobat Bayar diharapkan bisa memperluas layanan pos meliputi pengelolaan agen pos berupa gerai fisik dan layanan bergerak.

“Inovasi program tersebut hadir dalam bentuk website dan aplikasi ponsel pintar. Setiap transaksi melalui agen pos Sobat Bayar yang diorganisir teman-teman Ansor di seluruh pelosok desa akan mendapatkan sharing profit,” tandasnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *