oleh

Jajaran Imigrasi Dumai Peringati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Secara Virtual

Topikterkini.com Dumai,Riau – Setiap tanggal 30 Oktober jajaran Kemenkumham se-Indonesia memperingati Hari Dharma Karya Dhika yang memiliki arti mendalam untuk Kementerian Hukum dan Asasi Manusia (Kemkumham). Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemkumham perlu mengetahui hal tersebut.

Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, seluruh jajaran Imigrasi Klas II TPI Dumai laksanakan Upacara secara virtual. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Sabtu 30 Oktober 2021, pukul 08.00 wib dan tertip mengikuti protokol kesehatan.

Mengikuti arahan dari Menteri Hukum dan Ham RI,secara Virtual Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai Rejeki Putra Ginting berserta jajaran terus mengikuti rangkaian kegiatan yaitu : Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta. Pembacaan teks pembukaan UUD NKRI Tahun 1945 dan Panca Prasetya Korpri. Penetapan Hari Lahir Kemenkumham oleh Menteri Hukum dan HAM.

Dan Upacara ini diakhiri dengan dialog virtual dengan para pegawai dan berikan potongan Nasi Tumpeng kepada Ferdiansyah pegawai termuda dikantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai.

Menteri Hukum Dan Ham Yasonna H Laoly sudah pernah menjelaskan artinya Dharma Karya Dhika, Dharma merupakan istilah yang diambil dari bahasa Sansekerta. Arti dasarnya adalah kewajiban, aturan, dan kebenaran. Karya menurut KBBI ialah pekerjaan, hasil perbuatan atau buatan. Sedangkan, Dhika adalah anak manusia yang diberikan kelebihan. Jika diartikan secara menyeluruh Dharma Karya Dhika berarti “Manusia diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajibannya, aturan dan kebenaran”.

Liputan : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed