Ciptakan Personil yang Unggul,Polres Buol Gelar Test Kesamaptaan

Topikterkini.com. Buol, Senin pagi (01/11) sekitar pukul 09.00 Wita puluhan Personil Polres Buol dan Polsek jajaran mengikuti test kemampuan fisik dalam Kesamaptaan Jasmani Periode II Tahun 2021 yang digelar dihalaman Mapolres Buol.

 

Adapun rangkaian test dimulai dengan test Kesamaptaan A berupa lari 12 (Dua belas) menit yang dilepas langsung Kapolres Buol Akbp Dieno Hendro Widodo, S.I.K, didampingi Kabag Sumda Akp Sunaryo Tokii, SH serta ketua Tim Samjas Polda Sulteng Pembina Indra Irawan, SH.

 

Selanjutnya test Kesamaptaan ‘ B’ terdiri dari Pull Up/Chining, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang kesemuanya dilaksanakan dilapangan apel Polres Buol dengan penilaian dari Tim Jasmani Polda Sulteng bersama Polres Buol.

 

Kegiatan yang diikuti para Pejabat Utama, Perwira Staf, Bintara dan PNS Polri dilingkup Polres Buol ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dimulai hari ini hingga besok Selasa (02/11).

 

Kabag Sumda Akp Sunaryo Tokii, SH, mengatakan bahwa kegiatan test kesamaptaan jasmani ini agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dimana akan menjadi salah satu poin dalam implementasi 13 komponen sesuai dengan program prioritas Kapolri.

 

“Pelaksanaan ujian yang dilaksankan setiap 6 bulan selain untuk mengukur standar kemampuan fisik setiap personil, hasilnya juga menjadi penilaian terhadap personil yang akan mengikuti seleksi, sekolah maupun jabatan dalam pembinaan karier” Terang Kabag Sumda.

 

“Kegiatan Kesamaptaan ini akan dijadikan sebagai tolak ukur untuk mempersiapkan fisik dan jasmani bagi yang akan melaksanakan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sebagai upaya polri dalam menciptakan personel yang unggul serta berintegritas” ujar Kapolres saat menyaksikan pelaksanaan test.

 

Pelaksanaan Test ini tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi personil yang akan melaksanakan ujian demi mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

 

Laporan : Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *