oleh

Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh di Payung Sekaki

Topikterkini.com.Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh di Kec. Payung Sekaki dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Ball Room Serampang 12 Hotel Grand Elite Kec. Payung Sekaki. Senin,(01/11/2021).

Silahturahmi Ini sebelumnya sudah beberapa Kecamatan yang dikunjungi Kapolresta Pekanbaru di wilayah Hukum Polsek Jajaran Kota Pekanbaru dalam menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat yang sebelumnya bersama Kec. Bina Widya dan Kec. Tuah Madani, Kec. Rumbai Barat dan Kec. Rumbai, Kec. Senapelan, Kec. Sukajadi, Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur, Kec Sail dan Kec. Lima Puluh serta Kec. Tenayan Raya dan Kec. Kulim, serta Kec. Pekanbaru Kota. Pada hari ini Kapolresta Pekanbaru melanjutkan kunjungan silahturahmi ke Kec. Payung Sekaki di Wilayah Hukum Polsek Payung Sekaki.

Kegiatan Silahturahmi yang di adakan di Ball Room Serampang 12 Hotel Grand Elite Kec. Payung Sekaki, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., didampingi oleh Kapolsek Payung Sekaki AKP. Agung Rama Setiawan, S.I.K., M.Si., Danramil 03 Senapelan Kapten CBA. Yuniaro Zebua., Camat Payung Sekaki Fauzan, S.STP, M.Si., dan dihadiri Oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru Kompol. Ferizal, Kanit Jajaran Polsek Payung Sekaki, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Personil Polsek Payung Sekaki, para Lurah dan para Toga, Tomas, Toda dan Todat se Kec. Payung Sekaki.

Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru menghimbau masyarakat untuk mengajak, memotivasi dan memberikan pemahaman pentingnya Vaksinasi di tingkat lansia dengan situasi yang dihadapi saat ini.

“Alhamdulillah Riau Khususnya Kota Pekanbaru turun level dua tapi kita tidak boleh euforia dulu, sekarang ada indikator yang di keluarkan oleh Mendagri terkait penerapan level dua menjadi Level I yang pertama vaksinasi lansia, vaksinasi di pekanbaru telah mencapai 75% dan tingkat vaksinasi lansia masih rendah oleh karna itu saya Minta kerja sama bapak ibu sekalian untuk mengajak, memotivasi, dan memberikan pemahaman, tentang situasi kita saat ini dan tidak lupa terus ingatkan masyarakat tentang Protokol Kesehatan harus tetap diterapkan,” Himbaunya.

Dalam sambutan dan arahannya Kapolresta Pekanbaru juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga perabadan dan membantu TNI/ Polri sebagai penyambung lidah dalam penerapan Harkamtibmas yang baik dengan menggalakkan kembali Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

“Tugas pokok polri ada tiga yaitu Menjaga Harkamtibmas, Penegakan Hukum dan Pengayom, Pelayan dan Pelindung Masyarakat. Harkamtibmas merupakan tugas pokok paling utama sehingga terkait ini terkhusus dalam hal menjaga Harkamtibmas, saya meminta kepada kita semua mari bersama-sama menjaga peradaban ini. Kami berharap kepada bapak/ibu sekalian dapat membantu TNI/Polri sebagai penyambung lidah kami kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga Harkamtibmas. Maka dari itu perlu adanya sinergi antara polisi dan masyarakat sehingga kita akan menggelar kembali serta akan melombakan FKPM yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah kehidupan masyarakat,”Ujar Kapolresta Pekanbaru.

Laporan: Tetiguci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed