oleh

Ayahanda Bupati Tolitoli di Abadikan Menjadi Nama Masjid di Soni

Topikterkini.com.Tolitoli – Nama Almarhum Hi. Abd. Hamid Hi. Yahya (Ayah kandung Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya) diabadikan menjadi nama Masjid yang baru dibangun di atas tanah seluas 20 x 30 meter² di Desa Soni Kecamatan Dampal Selatan (Damsel). Masjid yang diberi nama Al-Hamid Yahya itu berukuran luas 12 x 12 meter² yang dapat menampung jamaah antara 70 – 100 orang.

Setelah melalui tahap pekerjaan yang memakan waktu lebih dari 10 bulan, Masjid Al-Hamid Yahya diresmikan penggunaannya pada Rabu pagi (3/11) oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan, kehadiran Masjid Al-Hamid Yahya ini sangat penting mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan ummat Islam. Oleh karenanya Bupati berharap agar Masjid ini dipelihara dengan sebaik-baiknya, dimakmurkan dan selalu digunakan untuk tolabul ilmi, mengkaji ilmu-ilmu agama sehingga akan tercipta kehidupan masyarakat yang religius dan senantiasa menyeimbangkan HabluminaAllah dan Hablumminannas.

Pembangunan Masjid Al-Hamid Yahya di Desa Soni ini menghabiskan anggaran kurang lebih 500 juta rupiah dibiayai oleh Hi. Syarifuddin Sudding, SH.,MH bersama istrinya Hj. Almiyah Hi. Yahya serta didonasi pula oleh Putra-Putri Almarhum Hi. Abd. Hamid Hi. Yahya.

Peresmian Masjid Al-Hamid Yahya dihadiri Camat Dampal Selatan Salman Hi. Yahya, SH.,MH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Kantor Urusan Agama, beberapa Kepala Desa se Kecamatan Dampal Selatan serta masyarakat muslim Desa Soni.
Sumber: Prokopim Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed