oleh

DPD PAN Buol Gelar Vaksinasi Gratis dan Salurkan Bantuan Beras di Kelurahan Buol

Topikterkini.com.Buol – Ratusan masyarakat dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti vaksinasi Gratis yang dilaksanakan oleh DPD PAN Kabupaten Buol di kompleks pasar lama Kelurahan Buol, jumat (5/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang menggandeng tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Biau ini, bukan hanya divaksin namun masyarakat sekitar yang divaksin juga mendapatkan bantuan berupa beras masing masing 5 Kg setiap warga.

“Kegiatan Vaksinasi kami laksanakan guna membantu pemerintah Kabupaten Buol dalam mempercepat program vaksinasi untuk mencapai Herd imunnity,” kata Ketua DPD PAN Buol, Zainudin Rauf.

Didampingi Sekretaris PAN, Zainudin R. Maiya, Anggota DPRD Fraksi PAN, Suparmin P. Surah, Bendahara DPD PAN, Rima Paputungan beserta sejumlah fungsionaris, Zainudin Rauf mengatakan laju penularan Covid-19 secara nasional mulai terkendali, juga tergambar di kabupaten Buol.

“Alhamdulillah di kabupaten Buol masyarakat sudah lebih dari 50% telah divaksin, sehingga daerah kita statusnya turun dari Level 3 menjadi Level 2, ini bukti kesadaran masyarakat terus meningkat,”ujar Ketua PAN Buol yang juga menjabat Ketua 1 DPRD Buol.

Dia menambahkan dalam kegiatan ini bukan hanya vaksin namun DPD PAN Buol punya cara tersendiri dalam melakukan vaksin, yaitu dengan membagikan bantuan berupa beras 5 kilogram kepada masyarakat yang divaksin.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, karena masih banyak warga yang terdampak oleh virus Corona ini, kita akan selalu berbagi dengan masyarakat,” pungkasnya .

Pada kesempatan sama, disela sela kegiatan Vaksinasi, kepala Puskesmas Kecamatan Biau, Jasma Djaenab, SKM, kepada media ini mengatakan laju penularan Covid-19 secara nasional mulai terkendali, namun seluruh komponen masyarakat diminta untuk tidak boleh lengah.

“Vaksin salah satu upaya kita menjaga imunitas diri, insyallah dengan vaksin tingkat kekebalan tubuh semakin baik, istirahat yang cukup, makan vitamin dan lainnya, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,”ungkap Kepala puskesmas Biau yang juga sebagai koordinator Vaksinator Kecamatan Biau.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada ketua DPD PAN Buol beserta fungsionaris yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pengurus PAN Buol yang telah berpartisipasi dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19,”tutup Kapus, Jasma.

Sementara Camat Biau, Jufri Lamadang, SE dikesempatan itu, menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai informasi dan isu berkembang diluar terkait vaksin.

Selain dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Biau dalam rangka pengamanan, juga terlihat sejumlah aparat kelurahan Buol dan anggota DPRD Buol dari Partai Hanura, Aluy Al-Idrus turut mensukseskan Kegiatan Vaksinasi.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed