oleh

Jelang HUT Brimob ke – 76, Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Kejuaraan Menembak

Topikterkini.com. Palu, Sulteng – Satuan Brimob Polda Sulteng menggelar kejuaraan menembak di Lapangan Tembak Wira Pratama, Sabtu (06/11).

 

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Hery Santoso, S.I.K., M.H., hadir dan membuka kejuaraan menembak yang digelar dalam rangka HUT Korps Brimob Polri Ke – 76 tersebut.

 

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bahwa tujuan ajang lomba menembak tersebut adalah untuk memelihara dan sekaligus meningkatkan kemampuan serta mencari bibit-bibit atlet menembak yang ada di provinsi Sulawesi Tengah.

 

“Dalam lomba menembak ini pasti ada yang menang dan kalah hal ini meruapakan hal yang wajar, tapi ada nilai esensi yang dapat kita ambil bersama yakni kebersamaan dan rasa sportifitas yang mana kita harus selalu menamkan dalam diri kita” Ujar Wakapolda.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Perbakin bersama pejabat utama Polda Sulteng termasuk Dansatbrimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, SIK. MH., beserta perwira jajaran Satbrimob Polda Sulteng.

 

Diakhir sambutannya Wakapolda Sulteng berpesan kepada para peserta lomba untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

“Selamat bertanding, selalu perhatikan keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Tutup Wakapolda.

 

Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Joko Sulistio, SIK., MH., turut menyampaikan antusiasmenya terkait kegiatan tersebut. Selain bertujuan melatih kemampuan dan menyaring atlit menembak, menurutnya kegiatan ini mengusung semangat tema HUT ke – 76 Koprs Brimob Polri yaitu “Terlatih,Tangguh dan Responsif”

 

“Di usia kami yang sudah memasuki angka ke 76 ini, kami ingin merawat dan meningkatkan profesionalisme dan kualitas yang dimiliki. Semua dilaksanakan demi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.” Terangnya.

 

Kejuaraan menembak yang terbuka bagi umum ini menggelar even “presisi” dan “shoot off” pada hari pembuka dan akan dilanjutkan dengan even IPSC level 1, tembak reaksi handgun dan rifle serta even menembak long range 300m pada hari kedua.

 

Laporan : Sofyan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed