oleh

DKIPS Buol Bangun Sinergitas Dengan Insan Media

Topikterkini.com.Buol – Seiring semakin majunya teknologi informasi dan komunikasi dari tuntutan zaman, peran informasi saat ini sangat penting dalam mendukung kelancaran sebuah pemerintahan nasional maupun daerah  dengan berbagai kebijakan, maka diperlukan suatu sinergitas dengan Media, baik Cetak, Elektronik dan Online sebagai sumber informasi yang kredibel, independen dan terpercaya dalam mendistribusikan informasi, sebagaimana di amankan dalam Undang Undang No.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dipenghujung tahun 2021, Dinas Komunikas Informasi, Statistik dan Persandian (DKIPS) Kabupaten Buol, melakukan pertemuan dengan awak media yang ada di kabupaten Buol, Kamis (11/11/2021).

Pertemuan digelar dengan sederhana di ruang rapat DKIPS Selain membahas persyaratan yang harus di penuhi media terkait kerjasama publikasi kegiatan penanganan Covid-19 oleh Pemda, pertemuan tersebut  wujud sinergi dan ajang siraturahim guna merajut Kebersamaan Bangun Sinergi dan Interaksi Positif Untuk Buol yang lebih maju.

Kepala Dinas Komunikas Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Buol yang di wakili Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Media dan Layanan Informatika, Ismail Korompot, S.IP didampingi kepala seksi Hubungan media, Haslinda Datumula mengatakan sebagai salah satu pilar demokrasi, media merupakan mitra penting demi kemajuan pembangunan di kabupaten Buol.

Selain itu ungkap Ismail Korompot, media juga berperan memberikan edukasi dan penyebarluasan informasi dalam mengawal pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Pemda perlu sinergi dengan media sebagai corong informasi. Meski demikian, kamipun akan membuka diri untuk dikontrol, karena itu juga bagian dari pembangunan,” tutur Ismail Korompot.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh kepala Biro Wartawan media cetak maupun media online yang melakukan peliputan di Buol, para jurnalis dari media cetak diwakili Rustam (Radar Sulteng), Rahmat Salakea (Indonesiasatu.co.id), Bambang (Metronews.com), Syarief (Bolmoranews.com), Salam Hi Noor, Henny Manoppo (Globalnews.com) Wawan Isa (Snews.com), Liranews.com, Husni Sese (topikterkini), Ruslan Panigoro (suarautara.com), Bakri (Mercusuar), Ismajaya (alnews.com) dan beberapa media online lainnya.

“Tanpa wartawan yang berperan aktif mempublikasikan, maka program itu sulit diketahui umum, apalagi soal penanggulangan Covid 19 yang saat ini belum berakhir,” Pungkas Ismail Korompot.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed