oleh

BUPATI TOLITOLI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HKN KE-57

Topikterkini.com.Tolitoli – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 Tingkat Kabupaten Tolitoli di laksanakan dalam suatu upacara di Halaman Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Galang di Desa Tinigi pada Jumat pagi (12/11).

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya selaku Pembina upacara itu diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan se Kabupaten Tolitoli.

Saat menyampaikan amanatnya, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya menyampaikan ucapan selamat memperingati HKN disertai harapan, dengan bertambahnya usia ini, pelayanan kesehatan akan makin profesional dan memberikan kepuasan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tolitoli.

Menurut Bupati, peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19, serta memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati Amran Hi Yahya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai suatu perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat.

Olehnya itu Bupati berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi Covid-19, serta membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 sekaligus memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan di bidang kesehatan.

Di akhir upacara, Bupati menyerahkan piagam dan santunan kepada ahli waris dari tenaga kesehatan di Kabupaten Tolitoli yang telah gugur dalam penanganan Covid 19. Piagam dan santunan yang diberikan kepada masing-masing ahli waris Almarhum Japari, A.Mk, Almarhum Fadlun, S.Farm, A.Pt, dan Almarhumah Priska A.Md.Kep.

Upacara HKN ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan BUMN serta sejumlah pejabat Pemda Kabupaten Tolitoli.
Dalam acara ramah tamah usai upacara, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Anjasmara, S.Pt.,MP dan oleh Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Syarifuddin, ST.,M.Eng.

Sumber: Prokopim Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed