oleh

VIDEO : Kejari Tolitoli, Tahan 3 Tersangka Korupsi Pengadaan Kapal Tangkap Senilai Rp1,2 M

Topikterkini.com. Tolitoli – Kejaksaan Negeri Tolitoli menggelar Press Release terkait Korupsi pengadaan kapal tangkap pada Dinas Perikanan dan kelautan senilai Rp1,2 Milyar, Jumat (26/11/2021).

 

Dalam keterangan Pers nya Kasi Pidsus Kejari Tolitoli mengatakan pihaknya telah menetapkan empat tersangka, dimana 3 tersangka telah ditahan. dan tidak menutup Kemungkinan akan ada tersangka lain nya.

 

Rustam Efendi menyebutkan inisial tersangka satu (G),selaku PA, dan Inisial ( Sb), selaku PPK, dan Inisial (Nn),selaku PPTK, dan satu tersangka sebagai kontraktor dan saat ini masih berada di luar kota tolitoli, namun sudah di berikan surat panggilan untuk pemeriksaan selanjutnya. Kasus korupsi pada kegiatan pengadaan kapal perikanan tangkap tahun anggaran 2019 pada Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten Tolitoli.

 

Dikatakannya sesuai perhitungan dari BPKP perwakilan sulteng terdapat kerugian Negara yang di timbulkan oleh perbuatan semua tersangka kurang lebih senilai Rp1,2 Milyar dengan jumlah 7 kapal daw dan 2 kapal kayu.

 

Saat ini menurut Kasi Pidsus, ketiga tersangka telah di lakukan penahanan namun masih di titipkan di Rutan Polres Tolitoli.

 

Ke tiga tersangka telah menjalani proses pemeriksaan hingga dilakukan penahanan belum memiliki Etikat baik untuk melakukan pengembalian uang Negara walaupun sudah di berikan kesempatan untuk mengembalikan kerugian Negara tersebut, tidak menutup kemungkinan jika dari Tersangka melakukan pengembalian Uang Negara maka akan mendapat keringanan hukuman, ujar Rustam Efendi.

 

Para tersangka dikenakan pasal (2) juncto, pasal (18 ) UU Tindak pidana Korupsi, subsider pasal (3), juncto pasal (18), Undang Undang Nomor: 20 tahun 2001 perubahan dari Undang Undang Nomor: 13 tahun 1999, tentang Pemberantasan Tindak pidana Korupsi.

 

Liputan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.