oleh

Alat Berat Dari PT Pelindo Sangat Membatu Giat Gotong Royong Pembersihan Ruas Jalan

Topikterkini.com. Dumai – Pelaksanakan kegiatan gotong royong dengan menurunkan team pelaksana Goro dan 1 unit alat berat,oleh PT Pelindo untuk mempermudah dan mempercepat proses kerja pembersihan ruas jalan Datuk laksamana kecamatan Dumai Kota,kota Dumai.

 

PT Pelindo Regional 1 cabang Dumai,kegiatan gotong royong ini untuk pembersihan di sepanjang Jalan Datuk Laksamana yang titik fokusnya mulai di makam bersejarah kota Dumai,pada beberapa hari yang lalu(18 November 2021).

 

Team Gotong royong PT Pelindo Regional 1 Cabang Dumai secara berkala melaksanakan kegiatan rutin ini bekerja sama dengan Kelurahan Dumai Kota dan masyarakat sekitarnya.

Pembersihan di sekitar ruas jalan Datuk Laksamana di areal Makam Bersejarah Kota Dumai, mengingat akhir tahun diperkirakan akan adanya peningkatan volume debet curah hujan serta untuk antisipasi akan gelombang pasang yang tinggi,maka sebagai preventif kita melaksanakan gotong royong bersama ujar Risman selaku Lurah Dumai Kota.

 

Dengan menggunakan alat berat Loader dari PT Pelindo Regional 1 Cabang Dumai,untuk meratakan tumpukan tanah yang ada dan rerumputan yang tumbuh di badan Jalan Datuk Laksamana, di bantu dengan team kebersihan dari Kelurahan Dumai Kota dengan kendaraan angkut dua unit motor Caisar serta satu unit Truck pengangkut sampah.

 

Nirwan selaku Manager Umum PT Pelindo Regional 1 Cabang Dumai,menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan atau 2 bulan sekali (bersifat situasional), Perusahaan sangat mendukung dengan kegiatan bersih lingkungan yang sudah berjalan, dan apabila ada yang dibutuhkan kami siap sewaktu-waktu untuk membantu untuk kegiatan bersih lingkungan ini.

 

Saling bekerjasama dalam bentuk gotong royong merupakan salah satu sila yang tertuang dalam butir Pancasila,dan juga merupakan sifat dan budayanya Bangsa Indonesia.Gotong royong juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggap PT Pelindo terhadap lingkungan yang ada disekitar perusahaan Tutur Muhammad Syafei selaku wakil Manager Umum Menambahkan.

 

Bekerja sama dan saling gotong royong maka dalam sekejap kegiatan kebersihan menampakan hasil,keindahan dan kebersihan serta sejuk di pandang mata,semua kegiatan gotong royong ini tak terlepas dari kerja sama antara perusahaan dan masyarakat yang baik,sadar dan peduli akan lingkungan ujar Nirwan disela istirahat usai gotong royong.

 

Laporan : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed