oleh

CEO Moderna mengatakan vaksin kemungkinan kurang efektif melawan varian omicron

TOPIKTERKINI.COM – SYDNEY: Kepala pembuat obat Moderna mengatakan vaksin COVID-19 tidak mungkin seefektif sebelumnya terhadap varian omicron dari virus corona seperti sebelumnya, memicu kekhawatiran baru di pasar keuangan tentang lintasan pandemi.

“Tidak ada dunia, saya pikir, di mana (efektivitas) adalah level yang sama . . . yang kami miliki dengan Delta, ”kata Kepala Eksekutif Moderna Stéphane Bancel kepada Financial Times.

“Saya pikir itu akan menjadi penurunan materi. Saya tidak tahu berapa karena kami harus menunggu datanya. Tetapi semua ilmuwan yang saya ajak bicara . . . seperti ‘ini tidak akan baik.’”

Resistensi vaksin dapat menyebabkan lebih banyak penyakit dan rawat inap serta memperpanjang pandemi, dan komentarnya memicu penjualan aset yang terpapar pertumbuhan seperti minyak, saham, dan dolar Australia.

Bancel menambahkan bahwa tingginya jumlah mutasi pada lonjakan protein yang digunakan virus untuk menginfeksi sel manusia berarti kemungkinan tanaman vaksin saat ini perlu dimodifikasi.

Dia sebelumnya mengatakan di CNBC bahwa perlu waktu berbulan-bulan untuk mulai mengirimkan vaksin yang bekerja melawan omicron.

Ketakutan akan varian baru, meskipun kurangnya informasi tentang keparahannya, telah memicu penundaan beberapa rencana pembukaan kembali ekonomi dan penerapan kembali beberapa pembatasan perjalanan dan pergerakan. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed