oleh

Satgas Madago Raya gelar baksos dan pemberian SIM gratis kepada warga Tamanjeka

Topikterkini.com. Poso, -Satuan Tugas Operasi Madago Raya 2021 selain menggelar Vaksinasi Massal Kegiatan lain yang dilakukan yakni pemberian Bansos dan Pembuatan SIM kepada warga masyarakat Dusun Tamanjeka Desa Masani Kec.Poso Pesisir Kab.Poso Sulawesi Tengah. Rabu, 01 Desember 2021.

 

Dusun Tamanjeka Terdiri dari 431 Jiwa dan 119 KK masyarakatnya majemuk ada Bugis, Makassar, Toraja, Jawa dan masih banyak lagi.

Pertaniannya meliputi Kakao atau Coklat, Cengkih dan Nilam ada juga tanaman palawija seperti cabe, kacang-kacangan, pisang, umbi-umbian dan lain-lain.

 

Satgas Madago Raya tak hanya mengejar para DPO kasus Terorisme Poso yang sisa 4 orang, di masa pandemi Covid-19 Satgas Madago Raya ingin berbagi bersama dengan masyarakat yang ada di Dusun Tamanjeka dengan membagikan Sembako.

 

Penyerahan Sembako dan pembuatan SIM di serahkan oleh yang mewakili Satgas Madago Raya Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf,S.I.K,Danyon 714 SM Letkol Inf. Awaluoedin, Waka Satgas Tindak AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K, M.Si dan diterima oleh Kadus Tamanjeka dan perwakilan masyarakat.

 

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K dalam keterangan Pers mengatakan “bahwa Progaram akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Madago Raya bersama jajaran TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Poso dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi nasional covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Poso”.

 

Masih kata Rentrix, vaksinasi kita laksanakan di Dusun Tamanjeka yang merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah dan terkendala jaringan komunikasi, sehingga kami TNI Polri yang ada disini berupaya untuk menembus dan memfasilitasi guna melaksanakan vaksinasi nasional covid-19 dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Poso.

 

“Untuk membantu masyarakat yang terkendala transportasi, kami juga siapkan satu unit mobil truck untuk memberikan pelayanan antar jemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi,” Tutup Rentrix.

 

Laporan : Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed