oleh

Anleg DPRD Buol Fraksi Gerindra Apresiasi Langkah Pemprov Sulteng Gratiskan Kembali Pendidikan SLTA

Topikterkini.com.Buol – Anggota DPRD Kabupaten Buol asal Partai Gerindra, Ahmad Andi Makka, S.Ag, M. Pd, memberikan apresiasi dan penghargaannya atas upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang kembali menggratiskan pendidikan SLTA sederajat, seperti disampaikan kepada media ini, Sabtu (4/22/2021).

Hal itu disampaikan Ahmad Andi Makka, menanggapi pernyataan wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amin yang menyatakan bahwa melalui SK Gubernur, akan di terapkan kembali Pendidikan Gratis dan berkualitas di tingkat SMA-sederajat tersebut pada saat Rapat Koordinasi bersama Bupati Buol, Amirudin Rauf, dengan menghadirkan Para Kepala sekolah SMA/SMK/ SLB serta UPT OPD Propinsi Sulteng yang ada di Kabupaten Buol di Hotel Surya Wisata Kelurahan kali, Rabu (01/12/2021)lalu .

“Sejak pemerintahan sebelumnya sudah ada program pendidikan gratis sampai tingkat SMA, karena kewenangan SMA itu sudah di tarik ke provinsi, maka pemerintahan di tingkat Kabupaten/ Kota sangat mendukung jika itu masuk dalam visi misi Gubernur sekarang,” ungkap Politisi Partai Gerindra yang juga dikenal sebagai tokoh dan pemerhati pendidikan di bumi pogogul.

Dia menambahkan, jika ini akan dikembalikan lagi untuk pendidikan gartis ditingkat SMA sederajat, maka hal ini merupakan kabar baik dan kabar gembira bagi kita yang ada di daerah, dan perlu diapresiasi.

“Intinya tidak ada masalah jika dukung mendukung untuk kebaikan bersama apalagi untuk peningkatan mutu pendidikan, karena menurut saya hal ini bukan gawean APBD di tingkat Kabupaten/kota”, pungkas Andi Makka, politisi partai Gerindra yang sempat menjadi calon wakil bupati Buol Periode 2012-2017.

(Husni Sese)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.