oleh

Bergerak Cepat, Dinsos Takalar Salurkan Bantuan Korban Abrasi

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Dinas Sosial (Dinsos) dan PMD Kabupaten Takalar bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak abrasi di sepanjang pesisir pantai galesong, Senin (06/12/2021).

Kabid rehabilitasi dan perlindungan jaminan sosial (Linjamsos), Sukmawati mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Takalar dalam hal ini Dinsos dan PMD kepada setiap warga yang terdampak bencana abrasi.

Daeng Pali, salah seorang warga yang rumahnya terdampak abrasi merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Takalar.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial. Terima kasih sudah membantu meringankan beban kami,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Galesong Utara (Galut) Amran mengapresiasi apa yang telah oleh Dinsos dan PMD kab. Takalar.

penyerahan bantuan korban abrasi oleh Dinsos dan PMD kab. Takalar

“Kami selalu berharap agar terbangun sinergitas antara Dinsos PMD dengan Pemerintah Kecamatan dan khususnya kepada pemerintah desa setempat sehingga jika ada kejadian bisa cepat diantisipasi dan cepat kita carikan jalan keluar,” kata Amran.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di sekitar bibir pantai daerah pesisir untuk senantiasa menjaga diri dan tetap mawas diri,” lanjutnya.

Diketahui, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di dua desa yakni Desa Boddia kec. Galesong sebanyak 18 paket dan Desa Aeng Batu-batu kec. Galesong Utara sebanyak 13 paket.

(*/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed