oleh

Helikopter militer Pakistan jatuh di Kashmir, 2 pilot tewas

TOPIKTERKINI.COM – ISLAMABAD: Sebuah helikopter militer Pakistan jatuh pada Senin dalam cuaca buruk di wilayah sengketa Kashmir yang dikelola Pakistan, menewaskan dua pilot di dalamnya, kata militer.

Sebuah pernyataan dari militer mengatakan helikopter itu jatuh di gletser Siachen, salah satu gletser gunung terpanjang di dunia, yang terletak di Pegunungan Karakoram, dan sering disebut sebagai “medan pertempuran tertinggi di bumi” karena perang yang terjadi antara Pakistan dan India. memperebutkan wilayah Himalaya di Kashmir.

Helikopter penyelamat dan pasukan telah dikirim ke Siachen, kata militer. Tidak ada rincian lebih lanjut tentang kecelakaan itu segera tersedia. Kedua pilot tersebut diidentifikasi sebagai Mayjen Irfan Bercha dan Mayjen Raja Zeeshan Jahanzeb.

Siachen dikenal dengan tragedi, tempat terpencil di mana lebih banyak tentara tewas karena longsoran salju atau dingin yang menyengat daripada dalam pertempuran. Sejak memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947, Pakistan dan India telah berperang dua dari tiga perang mereka atas Kashmir. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed