oleh

Satu tewas, dua hilang setelah gedung runtuh di Prancis

TOPIKTERKINI.COM – PRANCIS: Petugas penyelamat Prancis pada hari Selasa menemukan mayat seorang pria dari puing-puing bangunan tempat tinggal yang hancur semalam dalam dugaan ledakan gas, dan berusaha keras untuk menemukan dua orang lainnya yang masih hilang setelah mengeluarkan seorang wanita dan bayi hidup-hidup.

Wanita dan bayinya serta tiga lainnya terluka dalam ledakan di kota pantai Mediterania Sanary-sur-Mer, yang terdengar sejauh delapan kilometer (lima mil) jauhnya.

“Kemungkinan besar korban adalah ayah dari bayi tersebut,” kata Houda Vernhet, direktur otoritas regional pemerintah untuk wilayah Var, kepada AFP.

Dia tidak sadarkan diri ketika ditemukan dan dinyatakan meninggal setelah petugas penyelamat menghabiskan lebih dari dua jam mengeluarkannya dari reruntuhan gedung tiga lantai yang goyah.

Dua orang yang masih hilang “adalah seorang ibu, seorang wanita tua, dan putranya” yang tinggal di lantai dasar, kata Vernhet.

“Untuk saat ini, kami belum menemukan tanda-tanda kehidupan dari puing-puing, tetapi kami juga tidak segera mendengar bayi itu,” kata Kolonel Eric Grohin, direktur dinas pemadam kebakaran untuk departemen Var.

Pihak berwenang mengatakan petugas penyelamat mencium bau gas ketika mereka tiba di lokasi.

“Penyebabnya belum diketahui untuk saat ini. Ada bau gas, tapi kami tidak bisa mengatakan apa-apa lagi saat penyelidikan polisi sedang berlangsung,” kata otoritas regional dalam sebuah pernyataan.

Dua bangunan yang berdekatan juga rusak berat dalam ledakan yang terjadi di pelabuhan di Sanary, sebuah kota berpenduduk sekitar 15.000 orang di tenggara Marseille. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.