Dinas PUPR Takalar Diduga Abaikan Pemeliharaan Jalan

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Pekerjaan pemeliharaan konstruksi jalan merupakan pekerjaan yang penting untuk dilaksanakan, karena apabila pelaksanaaannya diabaikan tentu akan memberikan dampak negatif bagi suatu daerah khususnya bagi para pengguna jalan.

Seperti yang terjadi di Jln. Fitrah, Kel. Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar. Upaya perbaikan atau pemeliharaan jalan seakan diabaikan oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR).

Pasalnya, tampak beberapa bagian jalan telah dipotong dan dilubangi menggunakan cutter aspal, namun hingga sekarang belum juga dilakukan penambalan (patching).

Salah seorang pengguna jalan berinisial “S” yang kebetulan melintas dan sempat diwawancara di lokasi, mengatakan sangat menyayangkan perihal tersebut, karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

“Kami sangat menyayangkan perihal ini, karena dapat mengancam keselamatan para pengguna jalan. Terlebih saat malam hari dan saat turun hujan,” kata pengguna jalan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Jalan berlubang di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Takalar

“Kami berharap agar pemerintah secepatnya bisa melakukan perbaikan atas jalan yang rusak khususnya yang jalan di Kelurahan Kalabbirang ini,” harapnya.

Selain itu, Kepala kelurahan Kalabbirang, Sultan, SP. yang dikonfirmasi melalui sambungan telfon menjelaskan bahwa, sudah lebih dari dua minggu telah dilakukan pengerjaan oleh pihak Dinas PUPR namun sampai sekarang belum juga dilakukan penambalan.

“Setahu kami itu sudah dikerjakan lebih dari dua minggu, setelah itu tidak ada lagi aktifitas atau upaya untuk dilakukan penambalan dan hanya dibiarkan begitu saja,” jelas Sultan, Selasa (14/12/2021).

“Disana juga tidak terdapat tanda isyatar ataupun pemberitahuan terkait adanya pengerjaan jalan dan ini tentu akan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” pungkas Lurah Kalabbirang

“Kami berharap agar pihak dari Dinas PUPR dapat segera melakukan perbaikan dan penambalan, sebelum ada korban akibat jalan yang berlubang,” harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa sebelumnya tidak pernah ada pemberitahuan ataupun penyampaian dari pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR ke pemerintah Kelurahan Kalabbirang.

Sementara hingga berita ini tayang, Kepala bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kab. Takalar, Asraruddin Muis belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut, bahkan telfon dan pesan Whatsapp tidak direspon dan tidak dijawab.

(*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *