oleh

Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Jeneponto Salur 169 Unit Bantuan Pompa Air, Total Anggaran Rp. 2.535.000.000

Topikterkini.com-Jeneponto: Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto salur bantuan mesin pompa air program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk petani sasaran sebanyak 169 unit dengan anggaran Rp.15.000.000 (lima belas juta rupiah) per-unit dan total anggaran secara keseluruhan Rp. 2.535.000.000.

“Saat saya sosialisasi dengan Kementerian kepada beberapa petani, saya bilang anggarannya sekitar Rp. 12 Juta per-unit, tepi Kementerian bilang, tidak pak Ibrah, anggarannya berkisar Rp. 15 Juta per-unit,” jelas Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Jeneponto, Noer Ibrah Ibrahim saat dikonfirmasi Topikterkini.com, Selasa (14/12/2021).

Menurutnya, bantuan tersebut adalah bantuan langsung dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Dirjen Migas yang berkolaborasi dengan Aspirasi Dewan, yakni Komisi VII DPR RI, yang bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat petani.

“Bantuan itu langsung dari Kementerian ESDM melalui Dirjen Migas yang berkolaborasi dengan Aspirasi Dewan Pusat, Komisi VII DPR RI,” katanya.

Dari pantauan Topikterkini.com, pembagian mesin pompa air yang dilakukan di pekarangan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, masing-masing petani menerima satu paket, yakni Mesin Pompa Air 5 PK, Selang Pengisap 3 Meter, Selang Pelempar 10 Meter, Tabung Gas 3 Kg, Konverter Kit dan Oli Mesin 2 Liter.

Laporan: Usman S
Editor : Nasir Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar