oleh

Peringati HJK TNI AD, Kodim 1615/Lotim Gelar Ziarah di TMP Rinjani

 

Topikterkini.com.Lombok Timur – Setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Juang Kartika (HJK) oleh jajaran TNI Angkatan Darat untuk mengenang pertempuran Ambawara pada tahun 1945 lalu.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., usai memimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati HJK TNI AD tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Rinjani Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (14/12/2021).

Peringatan HJK TNI AD yang dikuti personel Kodim baik Perwira, Bintara Tamtama dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dim 1615 berlangsung sederhana dan penuh khidmat.

Menurutnya, ziarah rombongan ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah maupun tentara sekutu pada waktu itu.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia tidak diberikan cuma-cuma, namun diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan baik tenaga, pikiran, harta benda dan bahkan nyawa mereka untuk tanah air dan bangsa kita,” tegasnya.

Untuk itu, sambung Amin, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang, para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara.

Pria kelahiran Ternate itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan seraya berdoa agar arwahnya diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed