oleh

GMKI Sulut-Go Suksesi natal dan Pelantikan BPC GMKI Manado

Topikterkini.com, Manado | Natal Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah X Sulut-Gorontalo (Sulut-Go) dan Pelantikan BPC GMKI Manado Masa Bakti 2021-2023, telah berlangsung pada hari Jumat (17/12/2021) di Gereja GMIM Petra Mahakeret Manado.

Kegiatan tersebut, Dihadiri oleh seluruh Cabang GMKI se-wilayah X, dan ibadah dipimpin langsung oleh Pdt. Hammy Lasut yang juga merupakan senior GMKI, yang juga mantan Koordinator GMKI Wilayah X (Sulut-Go).

Dalam prosesi peribadatan dilangsukan juga Pelantikan BPC GMKI Manado Masa Bakti 2021-2023 yang di pimpin oleh Combyan Lombongbitung sebagai Ketua Cabang dan Jessica Warouw sebagai Sekretaris Cabang beserta sembilan belas (19) orang fungsionaris lainnya yang dilantik oleh Koordinator Wilayah X Pengurus Pusat GMKI Grandy Tangkuman.

GMKI Sulut-Go Suksesi natal dan Pelantikan BPC GMKI ManadoDalam pidatonya, Combyan Lombongbitung selaku Ketua Cabang GMKI Manado menyampaikan bahwa GMKI adalah pusat sekolah Latihan dan GMKI Manado siap menjadi mitra gerakan rakyat serta mitra kritis pemerintah

“Ditengah kondisi Negara bahkan Dunia yang dipukul telak oleh badai pandemic covid-19 menjadi kaum rebahan bukanlah pilihan, GMKI adalah suatu pusat sekolah Latihan (leershool) bagi orang-orang yang mau bertanggungjawab untuk kepentingan Bangsa dan Negara. GMKI Manado sejak dahulu dan sampai nanti akan terus menjadi mitra gerakan rakyat dan mitra kritis pemerintah”, ungkap Combyan.

Pada kesempatan itu juga Walikota Manado Andrei Angow turut memberi ucapan selamat kepada BPC GMKI Manado Masa Bakti 2021-2023 melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Dahlan Walangitan.

“Saya berharap kepada saudara-saudara BPC GMKI Manado yang baru lantik, pergunakanlah waktu untuk melayani, untuk berdampak kepada banyak orang, terlebih khusus untuk mahasiswa, dengan keadaan kondisi kemahasiswaan dikampus yang menjadi tantangan, bahkan mungkin sangat kurang kemauan mahasiswa untuk berorganisasi, harapannya teman-teman BPC GMKI Manado dapat menjadi perpanjangan tangan khususnya GMKI Manado”, tutur Walikota Manado.

Jessica Warouw selaku Sekretaris Cabang GMKI Manado ketika dihubungi, Minggu (19/12/2021) juga mengucapkan selamat natal dan terima kasih kepada semua yang hadir.

“Terima kasih untuk semua yang hadir dan turut memeriahkan acara ini baik dari Pengurus Pusat, Pemerintah Kota Manado, Senior-senior, Rekan-rekan Cipayung Plus, Teman-teman Cabang se-Wilayah X dan kader-kader GMKI Manado, kehadiran saudara-saudari menambahkan sukacita dan semangat kami dalam menempuh pelayanan ini, kelahiran Yesus Kristus memberi kita keselamatan dan kedamaian, marilah kita terus menjaga dan pelihara Karya Kristus. Akhirnya Mewakili BPC kami sampaikan Selamat menyambut Natal dan selamat menyongsong Tahun Baru. Tuhan Yesus memberkati, Ut Omnes Unum Sint”, tutup Jessica Warouw.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.