oleh

Bupati Meranti Kukuhkan Pejabat Administrator Dukcapilr

Topikterkini.com.Meranti –Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lakukan Pengangkatan Kembali atau Pengukuhan Pejabat Administrator dan Pengawasan dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti.(20/12/2021)

Turut mendampingi PLH Sekda Bambang, Para Asisten Sekdakab, Pejabat Dilingkungan Pemkab Meranti dan 21 orang Pejabat Administrator. Acara pertama dimulai dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Quran dan Surat keputusan Menteri dalam Negri.

Selanjutnya para pejabat yang dilantik diminta berdiri dan melakukan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH apa bila melanggar maka akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak dan melakukan penandatanganan. Kemudian selaku Bupati dia langsung melantik para pejabat tersebut sebanyak 21 orang.

Kemudian selaku Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Pejabat Administrator dan Pengawas Disdukcapil yang hari ini dikukuhkan. Harapan kami selaku pimpinan daerah kabupaten dan tentunya harapan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Perlu kami informasikan di sini, adapun Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti yang di kukuhkan pada hari ini berjumlah 21 (Dua Puluh Satu) orang. Berdasarkan Petikan Induk Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 821.2-4931 Dukcapil Tahun 2021 menjelaskan Tentang Pengangkatan Kembali/Pengukuhan atau Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas Selaku Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi Kepala Sub Bagian Pada Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami berharap pengukuhan ini, berbagai terobosan dan inovasi-inovasi baru agar selalu dilakukan guna menunjang dengan dilakukannya dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dengan lebih cepat, akurat dan tentunya lebih mudah dan efisien dalam kepengurusan dokumen administrasi kependudukan. Sehingga sejalan dengan salah satu program strategis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Pelayanan Administrasi Prima yang mudah, cepat, tepat dan akurat satu hari siap”, ungkapnya H Muhammad Adil SH.

“Kami berpesan kepada para pejabat yang baru dikukuhkan, agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Kita bersama-sama menginginkan kemajuan bagi Kabupaten yang kita cintai ini. Karena itu harapan saya, kepada Pejabat Administrator dan Pengawas Disdukcapil agar bisa lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugasnya. Pahami dan pelajari tugas-tugas dan kewajiban yang baru ini dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, katanya H Muhammad Adil SH.

“Dan mari kita bersama-sama bergerak lebih cepat untuk mewujudkan berbagal program yang ada dan yang sudah direncanakan, untuk membawa perubahan yang positif dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti”, katanya H Muhammad Adil SH.

Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak DR H Kamsol atas dedikasinya selama ini dalam menjalankan tugas selama bekerja di sini. Selamat dan sukses kepada Bapak karena telah dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya ucapkan tahniah kepada pejabat Dukcapil yang telah dilantik. Selamat bekerja dan berkarya. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi usaha kita Aamin Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin.

Pada kesempatan itu DR H Kamsol manyampaikan beberapa kata sekaligus salam perpisahan dia yakin Kabupaten Kepulauan Meranti ini akan lebih maju sesuai dengan Visi-Misi Bupati Meranti dan Wakil Bupati, Saya ucapkan terima kasih banyak atas pelayanan selama saya bekerja di Pemerintahan Kabupaten Meranti. Dia juga sempat menceritakan latar belakangnya sebelum menjabat sebagai Sekda di Kabupaten Meranti.

“Kenapa saya harus kembali ke Provinsi karena banyak masalah yang saat ini terjadi contohnya di dunia pendidikan yang hari banyak anak-anak yang putus sekolah, saya mohon Do’a agar saya bisa bekerja dan menyelesaikan masalah tersebut, semoga apa yang di amanahkan pemerintah bisa saya jalani dengan umur saat ini yang tak lama lagi akan pensiun, saya harus meninggalkan Kabupaten Kepulauan Meranti tapi akan tetap saya kenang sepanjang masa, kalau ada salah dan hilaf saya mohon maaf terima kasih sekali lagi kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH”, akhirnya H Drs H Kamsol.

Selanjutnya acara di akhiri dengan penandatanganan fakta integritas dan sesi foto Bersama oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, Kemudian H Drs Kamsol serah terima jabatan dan Fasilitas Kendaraan roda 4 kepada PLH Sekda Bambang Supriyanto.

Laporan: Karyono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.