oleh

Modal Survei Tinggi,Lalu Ahmad Ismail Bisa Jadi Bupati Lobar 2024

TOPIKTERKINI.COM LOMBOK BARAT : Topik pembahasan seputar Pilkada Lombok Barat yang direncanakan akan digelar tahun 2024 mendatang mulai menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Sejumlah nama yang dianggap memiliki kans kuat untuk menjadi Calon Bupati mulai bermunculan.

 

Dan menariknya, hasil penelusuran wartawan, ternyata nama-nama yang mencuat lebih banyak dari kalangan politisi muda. Salah satunya Lalu Ahmad Ismail SH. atau akrab disapa Mamiq Is. Pada pemilu lalu, Lalu Ahmad Ismail yang menjabat Anggota DPRD NTB dari fraksi Golkar ini merupakan caleg dengan perolehan suara terbanyak dari Dapil Lombok Utara dan Lombok Barat. Melihat tingginya elektabilitas tersebut, tak heran jika ia dianggap memiliki kans kuat untuk menjadi kandidat pada pilkada nanti.

 

Apalagi untuk perahu ia diyakini tak akan terlalu kesulitan lagi. Sebab di DPRD Lombok Barat Golkar sudah memiliki 5 kursi. Jika syarat untuk mengusung satu pasangan calon adalah 20 persen kursi di DPRD atau 9 kursi, artinya tinggal menambah 4 kursi saja dari partai lain dan Golkar sudah bisa mengusung satu pasangan calon. Dengan modal ini, putra dari H. L. Daryadi suami dari Hj. Sumiatun Wakil Bupati Lombok Barat saat ini Lalu Ahmad Ismail tersebut menjadi salah satu kandidat yang layak untuk diperhitungkan.

 

Ketika dimintai pendapatnya, Miq Is belum bersedia berkomentar banyak soal ini.

 

“Belum, belum terpikir ke sana, saat ini kita masih fokus di DPRD NTB dulu,” jawabnya diplomatis.

 

Ketika dibincangi soal politik saat ini penelusuran media diberbagai wilayah di Lombok Barat sebagian anak-anak muda dan beberapa tokoh masyarakat, baik tokoh politik telah memberikan sinyal bahwa sosok Lalu Ahmad Ismail merupakan figur Pemimpin muda yang berpeluang besar menjadi Bupati Lombok Barat dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal tersebut di ungkapkan Turmuzi salah satu warga Narmada.

 

” Kita yakin untuk saat ini sosok L. Ahmad Ismail berpeluang menjadi Bupati Lombok Barat dan beliau sangat berpengalaman baik di DPRD Lombok Barat maupun DPRD NTB saat ini, dan dari hasil survei dari masyarakat juga nama L. Ahmad Ismail sangat populer apalagi di Lombok Barat,” ujarnya saat ditanya media ini. Minggu (19/12/2021).

 

Tidak hanya Andi warga Gunung Sari ini juga menyebut bahwa, sosok Mamiq Is disapa akrab sangat populer terlebih dikalangan anak-anak muda.

 

” InsyaAllah saya yakin sosok Mamiq Is mampu membawa perubahan di lombok barat, terlebih saat ini bermunculan baik di media sosial maupun pendapat warga, dan ini kenyataannya,” Ujarnya.

 

Selain itu Ari juga berpendapat bahwa, kemunculan sosok L. Ahmad Ismail menjadi calon Bupati Lombok Barat masa kini saat. Pasalnya saat ini masyarakat Lombok Barat sangat mengidolakan sosok anak muda yang juga kiprahnya dibidang politik dan membangun lombok barat tidak diragukan lagi.

 

” Beliau juga sangat bermasyarakat dan cepat tanggap merespon keinginannya masyarakat, karena saat ini dia menjabat anggota DPRD NTB kita liat aspirasinya untuk membangun kebutuhan warga seperti jalan, irigasi dan lainnya juga sangat luar biasa,” Apalagi jadi Bupati nantinya tentu sangat diidamkan.” Tutur Ari warga Lembar.

 

Tim Liputan: Saeful.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed