oleh

Bupati Bantaeng Kucurkan Rp2,9 Miliar untuk UKM, di Kecamatan Bantaeng Terbesar

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin kembali menyerahkan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW di Kecamatan Bantaeng, Rabu, 22/12/2021.

Total keseluruhan bantuan modal usaha yang dikucurkan Pemkab Bantaeng, tahun ini mencapai Rp2,9 miliar, di Kecamatan Bantaeng, sebanyak 30 pengusaha UKM berbasis dusun dan RW mendapatkan bantuan modal usaha ini. Total bantuan yang dikucurkan untuk Kecamatan Bantaeng mencapai Rp649 juta.

Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi dan UKM, Syafaruddin mengatakan, Kecamatan Bantaeng adalah kecamatan yang terbanyak mendapatkan bantuan modal usaha. Dia mengaku, ada beragam jenis usaha kecil dan menengah yang mendapatkan bantuan. Mulai dari perbengkelan, hingga usaha tape singkong atau yang dikenal dengan poteng.

“Semuanya akan mendapatkan pendampingan usaha sampai bisnis mereka benar-benar berhasil,” jrlas Syafar.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, bantuan modal usaha ini adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk menumbuh kembangkan usaha kecil yang ada di Bantaeng. Dia mengaku, masa pandemi Covid-19 bukan penghalang bagi masyarakat untuk beraktivitas.

“Masyarakat harus tetap produktif. Sekarang memang pandemi, tetapi bukan berarti ini menghambat kita untuk produktif,” jelas dia.

Dia mengatakan, pemerintah kabupaten bersama dengan dukungan DPRD Bantaeng akan terus berupaya menjaga dan mendorong aktivitas perekonomian secara mikro, kecil dan menengah.

“Kita selama ini tetap bertahan meski Pandemi Covid-19, berkat usaka kecil dan sektor pertanian ini. Izinkan saya menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya,” jelas dia.

Dia berharap, usaha ini bisa membuka lowongan kerja untuk orang lain. Selain itu, bantuan ini juga diharapkan agar bisa mendorong dan memberikan inspirasi orang lain untuk ikut berusaha.

“Kalau ada ibu-ibu yang tidak ada kegiatannya di sekitar ta, ajak ki juga untuk ikut berusaha,” tandas Ilham.

Laporan : Humas Pemkab
Editor. : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.