oleh

Penumpang Keluar Masuk Pelabuhan Luwuk Wajib Kantongi Kartu Vaksin

Topikterkini com.LUWUK – Kepolisian Sub Sektor Pelabuhan Rakyat Luwuk memberlakukan aturan ketat untuk keluar masuk pelabuhan. Warga yang tidak mengantongi kartu vaksin dilarang beraktivitas dan tidak dilayani untuk menyeberang.

Kasubsektor Pelabuhan Ipda Syarifudin Pangabean yang di temui diruang kerjanya, Selasa (22/12), mengatakan siapa pun itu, mulai dari sopir truk, buruh, ojek, tenaga bongkar muat, hingga anak buah kapal, kru dan penumpang pun semua harus divaksin sebelum masuk pelabuhan Luwuk.

“Siapa pun yang ingin masuk pelabuhan harus sudah divaksin. Yang belum, kami arahkan ke gerai vaksinasi yang telah disiapkan Polres Banggai atau pemerintah,” kata Ipda Syarifudin.

Menurutnya, kebijakan ini merupakan bentuk dukungan kepolisian Polres Banggai kepada pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya Kabupaten Banggai.

“Saat ini sudah sebagian pekerja di pelabuhan dari berbagai posisi telah menjalani vaksinasi ada yang sudah dua dosis, ada juga masih satu dosis, dan ini akan kita tingkatkan terus,” ujar Syarifudin.

Terkait masih ada saja yang menolak untuk divaksin lantaran termakan hoaks, Syarifudin menyebutkan akan melakukan edukasi kepada mereka, bahwa vaksin itu tidak menjadikan orang korban, tapi memperbaiki imun, dan risiko penularan covid-19 berkurang.

Rencananya pada Kamis 23 Desember 2021 kami akan pelaksanaan vaksinasi gratis dengan bekerja sama dengan Puskesmas dan pemerintah setempat.

(AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.