oleh

Siap Amankan Nataru, Polres Tolitoli Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021

Topikterkini.com. TOLITOLI, Polres Tolitoli pada Kamis (23/12/2021), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tinombala 2021.

 

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Tolitoli ini dipimpin oleh Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dan dihadiri Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH, Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

 

Adapun peserta Apel yaitu TNI-Polri, Dinas Pol PP, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Senkom dan Orari Tolitoli, yang semuanya akan dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Bupati Tolitoli yang membacakan amanat Kapolri mengatakan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

“Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas” ucap Bupati Tolitoli.

Bupati Amran juga memberikan hinbauwaan kepada masyarakat dalam menyambut Natal agar tetap menjaga keamanan secara kondusif bersama sama membangun rasa aman antar beragama tidak mudah terpropokasi untuk melakukan criminal yang nantinya akan menimbulkan ketidak nyamanan dalam beribadah, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat dalam menyambut Tahun Baru agar masyarakat tolitoli tidak terlalu beryuforia dalam menyambut tahun Baru karna saat ini kita masih di situasi Pandemic Covid-19, gunakan moment Pergantian tahun Baru ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Ujar Bupati tolitoli.

 

Diketahui, Operasi Lilin Tinombala-2021 ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

 

Operasi ini mengedapankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

 

Polres Tolitoli sendiri melibatkan 80 personel yang ditugaskan di Pos Pengamanan dan Gereja-Gereja yang digunakan Ibadah Natal dan Tahun Baru nanti.

 

Laporan : Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed