oleh

Kompi 2 Brimob Luwuk Turut Serta Mengamankan Ibadah Natal di Gereja Kota Luwuk

Topikterkini.com. LUWUK – Personel Kompi Brimob Batalyon B Luwuk Polda Sulteng bersama Anggota TNI Kodim 1308/LB melaksanakan pengamanan ibadah Natal disejumlah Gereja di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Sabtu (25/12)

 

”Tujuan pengamanan ibadah Natal ini untuk memberikan rasa aman dan kekhusukan umat Nasrani melaksankan ibadah Natal,” kata Danki Brimob Luwuk Iptu Ketut Partayana.

 

Sinergitas Brimob, Polres Banggai dan Kodim Luwuk serta Sat Pol PP yang ikut mengamankan di sejumlah Gereja di Kota Luwuk diawali dengan sterilisasi sekitar gereja, kemudian pemeriksaan barang ataupun tas bawaan dari para jemaat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

“Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,” jelas Iptu Ketut.

 

Ia menambahkan, Kehadiran mereka bersama Anggota Polres Banggai dan Kodim 1308 serta Sat Pol PP, selain mengamankan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah Natal di gereja.

 

“Kami juga menghimbau masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan telah mendapatkan vaksin,” pungkasnya.

 

Laporan : AN.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed