oleh

Bupati Takalar Kembali Lantik 22 Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2027

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Setelah capaian vaksinasi mencapai 70 persen, 22 kepala desa terpilih periode 2021-2027 resmi dilantik oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M, di Baruga I Manindori, Kecamatan Pattalassang, Senin (27/12/2021) pagi.

Pelantikan kepala desa ini, dilaksanakan secara bertahap, dari total 49 kepala desa terpilih, yang mengikuti pelantikan tahap pertama berjumlah 27 orang, dan pada tahap kedua berjumlah 22 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Takalar berpesan kepada para kepala desa yang baru dilantik agar menjaga keharmonisan baik didalam masyarakat desa itu sendiri maupun dengan seluruh stakeholder.

“Kita diamanahi pemerintahan, didalamnya ada masyarakat, ada wilayah kekuasaan yang dititipkan, maka kita sepatutnya menjaga keharmonisan didalam maupun diluar desa. Lambang garuda yang dimiliki hari ini, adalah tanda lambang kepimpinan untuk memberikan kontribusi dan manfaat sebesar-besarnya,” tegas Bupati Takalar H. Syamsari.

Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt.,MM saat melantik 22 Kades terpilih periode 2021-2027

H. Syamsari melanjutkan bahwa, ada dua tugas utama kepala desa setelah dilantik dari pemerintah pusat yakni pemulihan kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Dimasa ini ada dua titipan pemerintah pusat yakni pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional. Kita tekankan para kepala desa untuk berlomba mencapai 100 persen vaksinasi ditingkat kabupaten. Dan Pemulihan ekonomi nasional tidak akan dapat dicapai jika tidak memciptakan inovasi,” tambahnya.

Bupati mencontohkan Inovasi yang telah ada saat ini yakni pelayanan administrasi kependudukan secara online ditingkat desa dan pelayanan perizinan online ditingkat desa. Ia berpesan agar inovasi tersebut ditumbuh kembangkan oleh kepala desa yang baru dilantik.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta agar kepala desa tidak menjadi kepala desa yang biasa-bisa saja. Kepala desa yang baru dilantik harus meningkatkan target dan memiliki inovasi agar menjadi kepala desa yang luar biasa.

Masing-masing kepala desa yang dilantik pada tahap kedua yakni :

*Kecamatan Galesong Selatan*
1. Desa Mangindara
2. Desa Kalebentang
3. Desa Bentang
4. Desa Sawakung
5. Desa Kadatong

*Kecamatan Mappakasunggu*
6. Desa Patani

*Kecamatan Kep. Tanakeke*
7. Desa Mattiro Baji
8. Desa Balangdatu

*Kecamatan Galesong*
9. Desa Pa’la’lakkang
10. Desa Boddia
11. Desa Galesong Kota
12. Desa Galesong Baru
13. Desa Pattinoang
14. Desa Parambambe
15. Desa Bontoloe
16. Desa Mappakalompo

*Kecamatan Mangarabombang*
17. Desa Laikang
18. Desa Cikoang
19. Desa Punaga
20. Desa Lengkese
21. Desa Topejawa
22. Desa Lakatong

Pelantikan dirangkaikan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si, serta penerimaan secara simbolis anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kab. Takalar oleh Ketua DPC. Apdesi Wahyudi Mapparenta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.