oleh

Mendadak, Proyek Jalan Tani Kelurahan Bulukunyi Dipindah Lokasikan

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Program pembangunan jalan usaha tani yang sebelumnya diperuntukkan di Kelurahan Bulukunyi mendadak dipindah lokasikan, Senin (27/12/2021).

Semula jalan tani tersebut direncanakan di Kelurahan Bulukunyi, tetapi tidak demikian adanya. Lokasi pengerjaannya bergeser ke lingkungan Pangkarode, Kelurahan Patte’ne Kec. Polsel.

Papan informasi pengerjaan jalan tani di lingkungan pangkarode, kel. Patte’ne

Salah seorang ketua kelompok tani asal kel. Bulukunyi mempertanyakan alasan dipindahkannya titik ataupun lokasi pengerjaan jalan tani tersebut.

“Kami hanya ingin tahu secara jelas, apa yang menjadi dasar dan alasan pemindahan titik pengerjaan jalan itu, sementara di papan bicaranya menjelaskan kalau lokasinya berada di kel. Bulukunyi,” kata salah satu kelompok tani yang tidak ingin namanya dipublish.

“Itu artinya sudah tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, karena pengerjaannya dilakukan di lingkungan Pangkarode, kel. Patte’ne,” kesalnya.

Sementara itu, kepala lingkungan pangkarode, yang sekaligus merupakan pengawas atas pengerjaan jalan tani tersebut, Daeng Nombong saat ditemui di lokasi pengerjaan, mengaku tidak mengetahui atas pemindahan itu.

Meski diketahui berada di kecamatan yang sama, namun titik pengerjaan yang tidak sesuai dengan apa yang tercantun di papan informasi.

Di sana menerangkan, nama kegiatan : pembangunan jalan usaha tani kel. Bulukunyi kec. Polsel, dengan No. Kontrak : 143/SP/PPK-DPKP/X/2021, tanggal kontrak : 21 Oktober 2021, nilai kontrak : Rp.92.010.000
sumber dana : Dana Alokasi Umum (DAU), pelaksana : CV. Fartnur Sejahtera.

Hingga berita ini tayang, belum ada pihak dari CV Fartnur Sejahtera yang bisa dikonfirmasi untuk diminta keterangan. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.