oleh

Capai 70% Vaksinasi, Dandim Takalar : Perjuangan Belum Berhenti

TOPIKTERKINI.COM, TAKALAR — Serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini terus digalakkan oleh Kodim 1426/Takalar. Berbagai cara dan upaya pun dilakukan, mulai dari sasar ke pelosok desa hingga door to door demi memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin covid-19.

Alhasil, pada Rabu (29/12/2021), cakupan vaksinasi Kabupaten Takalar telah mencapai 70,59 %. Ini merupakan berita gembira bagi semua orang.

Saat ditemui, Dandim 1426/Takalar, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han), mengatakan semua patut bersyukur dengan pencapaian vaksin covid-19 yang telah mencapai target 70 %.

“Ini berkat upaya dan dukungan serta kerjasama yang dilakukan seluruh stakeholder. Selain itu juga, ini berkat dukungan masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19,” kata Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, Kab. Takalar merupakan salah satu dari sembilan wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mencapai 70 persen untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat menghadapi pandemi ini.

Selanjutnya, Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu dan mendukung Kodim 1426/Takalar melakukan vaksin covid-19 hingga ke pelosok Desa.

“Semua berupaya semaksimal mungkin dan bekerja luar biasa dalam mencapai target 70% ini,” ungkap Dandim Catur Witanto.

“Namun perjuangan dalam memutus penyebaran covid-19 masih belum berhenti, Kodim 1426/Takalar akan terus melanjutkan perjuangan dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” terangnya.

Diungkapkan Dandim, pihaknya akan terus berupaya meyakinkan dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin dosis pertama ataupun dosis kedua sehingga Imunitas tubuh terhadap covid-19 benar-benar terbentuk.

Ia pun menegaskan bahwa, untuk memaksimalkan terbentuknya herd immunity di Kabupaten Takalar, bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis pertama agar bila telah sampai waktunya maka masyarakat diharapkan segera melakukan dosis kedua di lokasi terdekat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed