oleh

12 Orang tewas terinjak-injak saat kunjungan doa tahun baru secara adat di Kuil Keagamaan India

TOPIKTERKINI.COM – INDIA: Sedikitnya 12 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka akibat terinjak-injak di sebuah kuil keagamaan pada Sabtu dini hari di Kashmir yang dikelola India, kata para pejabat.

“Sedikitnya 12 orang kehilangan nyawa dan 13 lainnya luka-luka,” kata seorang pejabat senior pemerintah kepada AFP tanpa menyebut nama.

“Jumlah korban bisa lebih tinggi karena rute menuju kuil di puncak bukit itu penuh sesak dengan umat yang mencoba melakukan kunjungan dan doa tahun baru secara adat,” katanya.

Mata Vaishno Devi adalah salah satu kuil Hindu yang paling dihormati di India utara, dengan puluhan ribu pengunjung untuk berdoa setiap hari.

Pejabat manajemen bencana lainnya mengkonfirmasi jumlah korban tewas, mengatakan penyerbuan terjadi sekitar pukul 02:45 (2115 GMT).

“Penyelidikan tingkat tinggi telah diperintahkan oleh pemerintah atas insiden penyerbuan di Kuil Shri Mata Vaishno Devi,” katanya.

“Sangat sedih dengan hilangnya nyawa,” kata Perdana Menteri Narendra Modi di Twitter, menambahkan bahwa dia berhubungan dengan pejabat setempat.

“Belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga yang terluka segera pulih, ”kata Modi. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.